Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PWI Pati Salurkan Sembako dan Masker ke Duafa dan Yatim Piatu

PWI Pati menyerahkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. (MURIANEWS/cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada duafa di Desa Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Senin (23/8/2021). Untuk pembagian sembako ini, organisasi wartawan itu menggandeng sejumlah donator seperti PT Petrokimia Gresik, dan para dermawan lainnya.

Ketua PWI Pati M Noor Efendi mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan organisasinya. PWI sebagai bagian masyarakat Pati merasa perlu untuk membantu warga di tengah sulitnya kehidupan di masa pandemi Covid-19.

“Kebetulan saat ini masih momen kemerdekaan, sehingga kami dari PWI menggandeng donatur untuk kembali berbagi. Momen-momen sebelumnya, kami juga mengadakan kegiatan yang sama, karena situasinya memang banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako,” katanya.

Selain kepada duafa, paket sembako beserta masker tersebut juga diberikan kepada yatim Piatu yang ada di yayasan Pijar Mulia Dukuh Pagak, Desa Sriwedari, Kecamatan Jaken. Kemudian ada juga santunan berupa uang yang diberikan.

“Ini sebagai wujud kepedulian kami di masa pandemi Covid-19, terlebih momen kemerdekaan ini. Semoga bantuan sembako yang telah kami berikan dapat bermanfaat, barokah dan meringankan beban para penerima,” jelasnya..

Kemudian secara khusus, PWI Pati juga memberikan bantuan ratusan masker kepada Omah Dolanan Tradisional yang ada di RT 02 RW 03 Desa Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa. Lantaran, di tempat tersebut ada banyak anak-anak yang bermain, sehingga butuh untuk tetap menggunakan masker agar tidak terpapar Covid-19.

Salah satu penerima bantuan, Ngastini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya merasa sangat terbantu dengan kiriman sembako yang diberikan para jurnalis tersebut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...