Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelatih Reims ‘Ketakutan’ Melawan Messi, Sindir PSG Tak Mungkin Tak Langgar FFP

Lionel Messi saat berlatih bersama timnya PSG. (https://www.facebook.com/PSG)

MURIANEWS, Paris- Menjelang debut Lionel Messi bersama PSG terjadi, muncul komentar dari pelatih Klub Reims yang akan menjadi lawan PSG. Dijadwalkan pada Minggu (29/8/2021) ini, Reims akan menjamu PSG di Stadion Auguste-Delaune. Saat itu Messi kemungkinan akan menjalani debutnya.

Pelatih Reims, Oscar Garcia, menunjukan ‘ketakutan’ atau kekuatirannya, ketika harus menghadapi Lionel Messi. Pelatih yang juga pernah membela Barcelona seperti halnya Messi ini, menyatakan kedatangan Messi tidak dipungkiri akan meningkatkan pamor Liga Prancis.

Namun demikian dirinya juga tidak yakin, kehadiran Messi di PSG dengan gaji yang selangit, tidak membuat PSG melanggar FFP (Financial Fair Play). Begitu mudahnya PSG mendatangkan Messi, membuat banyak pihak bertanya-bertanya, apakah PSG tidak melanggar aturan itu.

“Ada banyak orang yang senang tentunya [lihat Messi ke PSG], tapi juga ada banyak pihak yang protes melihat PSG bisa membeli pemain sesuka mereka,” ucap Garcia sepekan sebelum pertandingan timnya melawan PSG.

“Mereka tidak bisa mengerti, dengan peraturan financial fair play, bagaimana bisa mereka diizinkan memberi gaji pemain sebesar itu, dan juga melakukan transfer,” sambung Garcia dengan nada penuh kecurigaan.

Sebagai mantan pemain yang Barcelona, Garcia sebenarnya berharap Lionel Messi tetap berada di Barcelona. Garcia juga merupakan pemain jebolan La Masia seperti halnya Messi. Sebagai pemain dirinya pernah menjadi salah satu pilar penting Barcelona mulai 1991 hingga 1999.

Sementara itu, pelatih PSG Mauricio Pochettino menyatakan, Lionel Messi semakin menunjukan kesiapannya untuk segera menjalani debut. Pihaknya tidak memungkiri, waktu untuk Messi akan segera tiba.

“Ini pekan yang bagus untuk Leo. Pekan depan akan berjalan dengan panjang. jika semua berjalan lancar, kami berharap dia bisa masuk skuad dan memulai pertandingan [melawan Reims],” ucap Pochettino.

Debut Messi bersama PSG sudah barang tentu dinantikan oleh pecinta bola di seluruh dunia. Bagaimana kelasnya saat bermain di Liga Prancis akan dilihat, di tengah penilaian bahwa liga ini tidak memiliki kelas untuk pemain sekaliber Lionel Messi.

Sejak berlabuh di PSG, banyak yang menilai kemampuan Lionel Messi sangat jauh di atas rata-rata kemampuan pemain-pemain di Liga Prancis. PSG yang memiliki sederet pemain bintang, juga dinilai kini telah mendominasi Liga Prancis.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...