Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Romelu Lukaku Langsung Cetak Gol, Chelsea Gulung Arsenal 2-0

Penyerang anyar Chelsea, Romelu Lukaku mencetak gol dalam debutnya di Liga Inggris musim ini. (twitter.com/Chelsea)

MURIANEWS, London- Tim Chelsea berhasil menggulung Arsenal di kandangnya sendiri, pada pekan ke-2 Liga Inggris. Bermain di Emirats Stadium, Minggu (22/8/2021) malam WIB, Chelsea menang 2-0.

Striker anyar mereka, Romelu Lukaku langsung mencetak gol pada debutnya bersama Chelsea. Pemain internasional Belgia ini menunjukan diri sebagai striker ganas bagi lawan.

Pada pertandingan ini, kedua tim langsung bermain sama-sama menyerang. Tuan rumah, Arsenal sebenarnya memiliki peluang lebih dulu lewat kaki Emile Smith Rowe di awal pertandingan.

Sepakan Rowe sayangnya masih bisa diantisipasi oleh kiper Chelsea Edouard Mendy. Praktis peluang ini akhirnya sirna untuk bisa dikonversi menjadi gil.

The Blues, meski bertindak sebagai tamu, tidak begitu saja menyerah. Unggul materi pemain dan pengalaman, mereka balik menekan.

Diawali pergerakam Kovacic, Chelsea menghujamkan sebuah tikaman maut bagi pertahanan Arsenal. Umpan Kovacic secara jitu diterima Reece James yang melanjutkannya ke Romelu Lukaku.

Meski dikawal ketat Pablo Mari, Lukaku yang berbadan kuat mampu melepaskan dirI. Sepakannya berhasil membobol gawang Arsenal, menit ke-15.

Lukaku nampaknya memang layak disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa saat ini. Si Belgia ini kembali mendapatkan peluang pada menit ke-22.

Memapaki umpan lambung Recee James, Lukaku berhasil memenangi duel udara. Namun sundulannya masih mampu diselamatkan kiper Chelsea.

Arsenal yang kebobolan selanjutnya mencoba merespon dengan meningkatkan tekanan. Melalui Wan Saka, Martinelli dan Pepe mereka menciptakan upaya keras bagi timnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Lokonga dengan berbagai cara. Tendangan keras Lokonga menjadi salah satu moment berbahaya. Sayang tendangannya melambung.

Pada menit ke-35, Recee James akhirnya justru berhasil menciptakan gol untuk Chelsea. Menerima umpan Masson Mount, pemain asli akademi Chelsea ini berhasil melepaskan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan Arsenal.

Skore 2-0 menandai akhir babak pertama antara Arsenal Vs Chelsea. Memasuki babak kedua, anak-anak asuhan Mikel Arteta berusaha mengejar ketinggalan.

Namun usaha keras Saka dan Lukonga selalu bisa diredam oleh Rudiger dkk. Sampai waktu habis, tuan rumah gagal menciptakan gol.

Hasil ini membuat Chelsea untuk sementara memimpin di puncak klasemen dengan 6 poin. Tim besutan Thomas Tuchel ini memiliki selisih gol yang lebih baik, dibandingkan Liverpool.

Sedangkan Arsenal, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun musim ini. Hasil ini membuat mereka berada di urutan 19 di klasemen.

Bagi Mikel Arteta ini adalah hasil yang membuatnya menghadapi ancaman pemecatan. Sebelumnya Arteta juga gagal membawa kemenangan bagi timnya saat berhadapan dengan tim debuta Bratford pekan sebelumnya.

Pada pertandingan lainnya, Tim Setan Merah Manchester United tertahan dalam lawatannya ke Southampton. Tim asuhan Ole Gunar Solskjaer harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Pada pertandingan itu, dua pemain MU mencetak semua gol yang terjadi. Pada menit ke-30 Fred melakukan gol bunuh diri. Sementara Masson Greenwood mencetak gol pada menit ke-55 untuk menyamakan skor.

Sedangkam Tottenham Hotspur yang melawat ke kandang Wolves menang tipis 1-0. Delle Ali membawa kemenanga lewat gol pinalti pada menit ke-9.

Hasil ini membuat Pelatih Hotspur Nuno Esperito Santo bisa sedikit lega. Sebab dua hari sebelumnya Hotspur sempat kalah di play-off Liga Konfrensi Eropa dari klub Portugal.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...