Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

15 Ribu vaksin disiapkan untuk Warga Blora dan Bojonegoro 

Menteri BUMN Erick Thohir pantau vaksinasi di Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Sebanyak 15 ribu vaksin Covid-19 disiapkan untuk warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (22/8/2021). Vaksinasi tersebut diprakarsai anak perusahaan BUMN, Jasa Raharja untuk mendukung kegiatan Vaksin Merdeka.

Kegiatan itu diselenggarakan di AKAMIGAS, Cepu, Jateng. Sementara vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro ditempatkan di SMP 1 Padangan. Dua acara itu ditinjau langsung Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, dan Menhub Budi Karya.

Ikut mendampingi, Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, Direktur SDM dan Umum Rubi Handojo, Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami dan Bupati Blora Arief Rohman.

Erick Thohir mengatakan pemerintah terus bekerja keras menyelenggarakan program vaksinasi secara nasional. Upaya itu dilakukan agar herd immunity segera terbentuk.

“Karena itu, kami mengimbau dan berharap agar masyarakat di Jateng dan Jatim berbondong-bondong ke lokasi vaksinasi,” katanya di depan peserta vaksinasi.

Erick menuturkan, kegiatan vaksinasi yang melibatkan BUMN dan instansi lain merupakan bentuk tanggung jawab bersama sebagaimana arahan dan target Presiden Joko Widodo.

“Kami, para menteri yang hadir saat ini, akan terus mengawal dan berkolaborasi agar Indonesia Sehat yang kita cita-citakan terwujud demi Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh,” lanjutnya.

Erick Thohir juga menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, dan meminta untuk peduli dan tidak mengucilkan masyarakat yang terpapar.

“Jangan takut, selain divaksin, obat-obat gratis yg diberikan oleh bapak presiden sudah tersedia untuk jawa bali dan jumlahnya sangat besar 300ribu” terang Menteri BUMN

“Saya rasa untuk masyarakat pada saat ini terpapar positif bukanlah aib, karena penyakit ini bisa disembuhkan dan hal ini harus menjadi bagian dari kepedulian masyarakat” lanjutnya

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, termasuk nakes, TNI, Polri dan pihak lainnya yang telah mendukung percepatan vaksinasi.

“Mudah-mudahan (dengan divaksin) masyarakat bisa bekerja dengan tenang, belajar dengan tenang” pungkasnya

Dari 15 ribu vaksin yang disiapkan, tak hanya disiapkan untuk masyarakat dari kalangan umum, lansia, dan pelajar, tapi para pekerja layanan publik dan pekerja di sumur minyak dan gas Blok Cepu.

Upaya total pemerintah mengejar program vaksinasi ditargetkan untuk menekan angka Indeks Reproduksi (RT) virus COVID-19 hingga di bawah 1 serta positivity rate kasus COVID-19 agar segera turun di bawah 5 persen.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...