Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sosok Dokter Gunawan, Murah Hati dan Bantu Biayai Pasien Tidak Mampu

Dokter Gunawan. (YouTube/Deddy Corbuzier)

MURIANEWS, Jakarta – Nama dokter Gunawan menjadi perbincangan. Itu setelah dia membantu dan merawat Deddy Corbuzier melewati masa kritis karena badai sitokin Covid-19. Deddy Corbuzier pun memberikannya uang sekoper dan mobil mewah. Lantas, siapa sih dr. Gunawan ini.

Mengutip dari website Rumah Sakit Medistra, dr. Gunawan menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Indonesia, Jakarta pada tahun 2000 hingga 2006. Kemudian, dia mengambil spesialis penyakit dalam di tempat yang sama pada 2007 hingga 2012.

Setelah selesai dari studinya, dr. Gunawan bekerja di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Dia menjadi dokter penyakit dalam sejak 2012 sampai sekarang.

Baca Juga: Tak Hanya Uang Sekoper, Deddy Corbuzier Beri Mobil Mewah pada Dokter Gunawan

Dari kisah yang dibagikan Deddy Corbuzier di kanal YouTube miliknya, dr. Gunawan ternyata suka membantu orang lain yang sakit namun tidak punya biaya.

“Banyak suster-suster cerita tentang anda. Kalau ke dokter maunya ke dokter gunawan. Karena kalau kita nggak punya uang kita g bayar. Banyak pasien-pasien yang tidak bayar sama dokter, banyak pasien yang nyariin obat yang mahal tidak bayar, karena dokter gunawan menanggung dengan uang pribadi,” tanya Deddy Corbuzier pada dr Gunawan di konten podcastnya, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga: Kena Badai Sitokin Covid-19, Deddy Corbuzier: Saya Hampir Mati

Ternyata, dr. Gunawan selalu diberi arahan orang tuanya untuk selalu menolong. Dan dia percaya, Tuhan akan memberikan balasan yang lebih baik.

“Lebih ke masalah moral. Saya jadi dokter bukan untuk cari uang. Saya jadi dokter untuk menolong orang, terus terang. Itu ditanamkan dari kecil oleh orang tua saya. Kamu kalau mau nolong orang jangan tanggung-tanggung, jangan setengah-setengah,” jawab dr Gunawan.

“Kalau kamu punya uang, tolong orangnya. Kalau kamu punya satu, kamu kasih setengah ni orang nggak selamat, ya udah kamu kasih satu. Tuhan akan mengembalikan satu itu dalam bentuk yang lain. Itu yang selalu saya pegang sampai sekarang,” lanjutnya.

Mendengar itu membuat Deddy Corbuzier tergugah dan berinisiatif memberikan uang tunai. Tidak disebutkan berapa nilainya. Tapi uang tunai sebanyak satu koper diserahkan langsung ke Dokter Gunawan.

Tidak sampai di situ, Dokter Gunawan juga diberikan hadian mobil mewah berwarna putih dari Deddy Corbuzier. Karena dianggap telah berjasa merawat dan menyelamatkan Deddy Corbuzier dari masa kritis.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Alami Badai Sitokin Covid-19, Seperti Apa Sih?

Selama dua minggu Deddy Corbuzier harus dirawat di rumah sakit. Karena hasil CT scan Thorax sudah masuk dalam keadaan berbahaya.

“Dokter bilang ini memburuk. Dari 30 naik ke 60 kondisi CT,”

“Ini momennya badai sitokin. Saya agak kaget karena badai sitokin ini membuat orang meninggal. Saat itu saya tidak boleh pulang. Dokter bilang saya kerjanya agresif,” ungkap Deddy Corbuzier.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...