Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Persiapan PTM, 1.060 Siswa SMAN 1 Purwodadi Telah Disuntik Vaksin Sinovac

Salah satu siswa SMAN 1 Purwodadi saat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Grobogan mulai menyasar kalangan pelajar. Salah satunya adalah siswa SMA Negeri 1 Purwodadi.

Vaksinasi untuk siswa SMAN 1 Purwodadi dilangsungkan dua hari, Kamis dan Jumat (20/8/2021) kemarin. Pelaksaan vaksinasi dilakukan di ruang guru dan laboratorium media atau IT guna menghindari kerumunan.

Vaksin yang diberikan pada siswa ini adalah jenis Sinovac. Sedangkan tim vaksinator berasal dari RSUD Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari, dan RSUD Ki Getas Pendowo, Kecamatan Gubug.

“Vaksinasi untuk para pelajar ini merupakan dosis pertama. Pelaksanaanya dilakukan dua hari. Semoga setelah vaksinasi ini nanti, pembelajaran tatap muka atau PTM bisa segera dilaksanakan,” ujar dr Budi, koordinator vaksinasi.

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 1 Purwodadi Erlyana mengatakan, sasaran vaksinasi sebanyak 1.060 siswa. Pelaksanaan pada hari pertama ada 600 siswa yang divaksin dan sisanya pada hari kedua.

“Setelah dilakukan vaksinasi ini kita harapkan semoga bisa segera pembelajaran tatap muka. Jika guru dan siswa sudah divaksin, maka setidaknya bisa mengurangi resiko terpapar Covid-19,” jelas Erlyana, Sabtu (21/8/2021).

Meski sudah divaksin, pihaknya mengeaskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurutnya, kepastian pelaksanaan pembelajaran tatap muka masih menunggu instruksi dari gubernur Jawa Tengah. Sebab, jenjang pendidikan SMA saat ini  kewenangannya berada di bawah pemerintah provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...