Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hanya Demi Konten, Pendaki Asal Kebumen Pura-Pura Sakit di Gunung Sindoro, Netizen: Otaknya Tak Dibawa

Tangkap layar postingan viral terkait pendaki yang pura-pura sakit hanya untuk konten. (@banjarnegara_news)

MURIANEWS, Banjarnegara – Seorang pendaki asal Donorojo, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen bernama Iqbal Fauzi Pratama terpaksa di-blacklist dan tidak diperbolehkan naik gunung sindoro selama lima tahun.

Hal itu terjadi setelah pendaki tersebut berpura-pura sakit dan meminta pertolongan kepada ranger Gn Sindoro demi sebuah konten video.

Kelakuan tak terpuji tersebut diketahui setelah akun Instagram @banjarnegara_news mengunggah pengumuman blacklist yang dikeluarkan langsung oleh Ketua Basecamp Ndoro Arum di akun pribadinya.

“Demi konten, Fauzi, Pendaki Gunung Sindoro ini pura – pura sakit dan meminta pertolongan kepada ranger Gn. Sindoro. Menurut pihak BC Ndoro Arum, ia juga berperilaku kepada warga, pendaki lain, pihak BC dan berkendara ugal – ugalan. Jadilah seseorang yang menghargai setiap insan dan alam budaya dimanapun berada. Mari jadikan pelajaran kita semua ya sedulur, tetap jaga sikap, tata krama kita sebagai tamu ya sobat,” tulis di unggahan tersebut.

Karena perbuatannya itu, pendaki tersebut dikenai sanksi. Ia tidak diperbolehkan naik gunung sindoro selama lima tahun.

Melihat unggahan tersebut, warganet pun kesal.

“Gawe isin wong Bumen coookkk,” tulis akun @rianingagus82

“Demi konten. Naik gunung otaknya tak dibawa,” tulis @piturip_

“Ngisin ngisina yakin,” tulis @kristiananeva

“Dih masih bocah44mReply,” tulis @johan456789

“SALAMAT YA DHIK, KAMU SUKSES MERAIH CITA-CITAMU JADI VIRALL !!! SEMOGA TUHAN JUGA MENGABULKAN DOA-DOA NITIZEN YANG DITUJUKAN UNTUKMU,” tulis @anggatjb.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...