Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ancaman Covid-19 di Liga Inggris, Vaksinasi Diminta Diterapkan Untuk Semua Pemain

Liga Inggris dilanda kekuatiran soal wabah Covid-19.(facebook.com/premierleagueIndonesia)

MURIANEWS, London- Sejumlah manajer klub top di Liga Inggris mendesak agar semua pemain menjalani vaksinasi Covid-19. Permintaan ini disampaikan beberapa manajer Liga Inggris, ditengah kekuatiran serangan Covid-19 terjadi lagi.

Dalam konfrensi pers sebelum laga pertandingan, yang digelar Jum’at (20/8/2021) usulan mengenai vaksinasi covid-19 dilontarkan sejumlah manajer. Pep Guardiola, Manajer Manchester City adalah salah satunya.

Kekuatiran sejumlah manajer itu tumpah setelah sejumlah pemain bintang di masing-masing klub menolak melakukan vaksinasi. Hal ini menimbulkan kekuatiran terhadap kemungkinan berkembangnya kembali Covid-19.

Jika tidak semua pemain mendapatkan vaksinasi, kekuatiran merebaknya kembali Covid-19 di antara pemain Liga Inggris dinilai berpotensi kembali terjadi. Pembukaan Liga Premier Arsenal Vs Brentford pekan lalu, sempat akan dibatalkan setelah empat pemain dinyatakan positif covid-19.

“Para pemain harus tahu bahwa itu dapat melindungi mereka dan masyarakat lainnya, tetapi tidak ada yang bisa mewajibkan mereka untuk melakukannya. Tetapi, ketika semua ilmuwan, dokter, spesialis besar dalam kedokteran mengatakan bahwa satu-satunya solusi untuk memberantas, atau membantu untuk bergerak maju, adalah divaksinasi, saya pikir mereka harus mempertimbangkannya,” ujar Pep Guardiola, Jum’at (20/8/2021) di Inggris.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Manajer Newcastle United, Steve Bruce. Menurutnya, dari sebagain besar pemainnya diketahui enggan divaksinasi, meskipun klub sudah dua kali menggelar vaksinasi.

BACA JUGA: Ancaman Covid-19 Kembali Muncul, Liga Inggris Tunggu Sikap Pemerintah

Newcastle United dan dirinya, juga menyatakan sangat percaya mengenai pentingnya vaksinasi dilakukan. Namun pada kenyataannya banyak pemainnya yang enggan melakukannya.

Padahal, di camp latihan Newcastle, sempat merebak wabah Covid-19 ini. Kejadian itu membuat penundaan pertandingan mereka di Liga Premier. Pada saat itu, Kapten Jamaal Lascelles dan Allan Saint-Maximin harus meninggalkan pertandingan, karena kondisinya mengkuatirkan.

Terakhir, kiper Newcastle Karl Darlow harus menjalani perawatan di rumah sakit selama sepekan. Akibat hal itu, berat badan si pemain mengalami penurunan drastis setelah berjuang melawan Covid-19. Namun semua itu tampaknya belum cukup membuat para pemain yang lain memiliki kesadaran untuk mau divaksin.

“Kami memiliki banyak pemain yang belum mendapatkan suntikan vaksin. Itu hak prerogatif mereka. Namun kami telah menyaksikannya dengan beberapa pemain kami yang benar-benar sakit. Saya akan terus menyarankan mereka untuk mendapatkan vaksinasi,” ungkap Steve Bruce.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer juga kehilangan kiper Dean Henderson karena Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Seperti Pep dan Bruce, Solskjaer juga berharap ada langkah tegas soal Covid-19 di Liga Inggris.

“Pemain saya tidak semuanya melakukan vaksinasi. Saya mendorong anak-anak untuk mengambil vaksinasi ini, tapi kami tidak bisa memaksa siapa pun. Dapat dipahami bahwa banyak pemain khawatir tentang efek samping vaksin dan ingin tahu lebih banyak tentang potensi masalah jangka panjangnya,” ujar Solskjaer.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber:Daily Mail 

Comments
Loading...