Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

‘Kepulangan’ Madrid Ke Bernabeau Berpotensi Tertunda, Renovasi Belum Jadi

Carlo Ancelotti dan sejumlah pemain Real Madrid berkunjung ke proyek Santiago Bernabeau. (facebook.com/SantiagoBernabeu)

MURIANEWS, Madrid- Stadion Santiago Bernabeau sejak tahun 2020 lalu mengalami renovasi besar-besaran. Stadion kebanggan Real Madrid ini dikembangkan menjadi salah satu stadion paling modern di dunia.

Sejak musim lalu, Real Madrid bahkan harus bermain di Stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, yang selama ini menjadi camp latihan Madrid. Rencana untuk ‘pulang’ ke Bernabeau sebelumnya direncanakan dilakukan Madrid pada September 2021 ini.

Namun melihat perkembangan proses renovasi yang dilakukan, nampaknya keinginan itu belum bisa terwujud. Melihat kondisi terkini, Bernabeau masih memerlukan banyak sentuhan akhir.

Los Blancos sebelumnya berharap bisa menggunakan stadion ini saat menjamu Celta Vigo pada 12 September 2021 ini. Namun dari foto-foto pembangunan yang beredar, keinginan itu nampaknya harus ditunda beberapa saat lagi.

Belum lama ini Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid dan sejumlah pemainnya diberi kesempatan mengunjungi proyek renovasi stadion. Dari foto-foto yang beredar atas kunjungan mereka, membuat kemungkinan penundaan penggunaan Santiago Bernabeau semakin nyata.

Puing-puing, alat berat, penghalang keamanan, mesin dan pekerja nampak basih berada di Santiago Bernabeau, kurang dari sebulan dari rencana kembalinya Real Madrid ke Bernabeau. Namun demikian, upaya keras jelas akan ditempuh untuk menyelesaikan pekerjaan itu.

Real Madrid memutuskan untuk merehab fasilitas Bernabeau disaat pendukungnya tidak diperkenankan datang ke Stadion, akibat Covid-19. Mereka kemudian bermain di Alfredo di Stefano, di Valdebebas.

Stadion Alfredo di Stefano sendiri merupakan stadion kecil dengan kapasitas penonton hanya 4 ribu orang saja. Hal ini jelas membuat Madrid tidak bisa mengeksplore kedatangan pendukungnya, yang kini sudah mulai diperbolehkan.

Selama ini Santiago Bernabeau selalu penuh, padahal kapasitasnya mencapai 81 ribu penonton. Kapasitas ini masih dipertahankan setidaknya sampai 2022 mendatang. Renovasi Bernabeau sendiri diperkirakan akan menelan biasa 693,3 juta poundsterling atau lebih dari Rp13 triliun.

Santiago Bernabeau menurut Presiden Real Madrid, Florentino Perez akan menjadi ‘stadion paling modern dan spektakuler di dunia’. Rumput lapangan akan diperbaharui, ditambah dengan atap stadion yang bisa dibuka-tutup.

Selain itu, nantinya stadion ini akan dilengkapi restoran dan toko-toko baru. Meski kapasitasnya tidak akan ditambah, namun bagunan stadion dipastikan akan ditinggikan sekitar 10 meter, untuk pemasangan atapnya.

Madrid sendiri baru saja menang 4-1 dari Alaves di Liga Spanyol. Selanjutnya mereka akan melakukan perjalanan ke Levante pada hari Minggu (22/8/2021) Sebelum ke Real Betis, pekan berikutnya.

Pada 12 September 2021 mereka akan memainkan pertandingan kandang melawan Celta Vigo, yang diharapkan bisa digelar di Santiago Bernabeau. Namun kini semuanya masih belum pasti.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...