Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dari Awal Hingga Persiapan, Manajer Persiku Sebut Sudah Habis Rp1 Miliar

Seleksi pemain Persiku di Stadion Wergu Wetan, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Manajer Persiku Kudus menyatakan masih menggunakan dana pribadi untuk operasional timnya. Mulai dari awal pembentukan hingga persiapan saat ini, semuanya masih dibiayai dana pribadi.

Manajer Persiku Kudus, Ferdaus Adyansyah Purnomo, secara pasti tidak mau menyebutkan jumlah yang sudah dikeluarkannya. Namun, pengusaha ini memberikan gambaran besaran yang dibutuhkan sejak awal membentuk tim hingga seleksi pemain.

“Kalau nyebut nominal saya rasa kurang etis. Tetapi kalau dihitung dari awal hingga persiapan saja itu butuh Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Jumlah tersebut digunakan untuk membeli peralatan latihan, pembentukan manajemen, seleksi pemain, dan lainnya. Karena dalam hal ini, Persiku ibaratnya mulai dari nol lagi.

“Semuanya biaya pribadi karena memang belum ada APBD. Belum ada yang membantu,” sambungnya.

Selanjutnya, Ardy juga memperkirakan, untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021, Persiku Kudus tentu butuh biaya lagi. Dari perkiraannya, paling tidak dibutuhkan sekitar Rp3 miliar.

Untuk memenuhi pembiayaan ini, pihaknya akan mencoba menggandeng sponsor. Namun demikian, sampai sejauh ini juga belum ada sponsorship yang bersedia untuk ikut membantu pembiayaan Persiku.

“Sudah coba cari sponsor. Tetapi sponsor juga masih mengkaji. Karena kondisi Covid-19 seperti saat ini juga mereka kesulitan finansial,” jelas Ardi.

Disisi lain, ada juga sponsor yang menyatakan masih ingin melihat bagaimana pengelolaan Persiku dilakukan oleh manajemen saat ini. Kabarnya, dari informasi yang didapatkannya, beberapa perusahaan masih belum yakin untuk menyeponsori.

“Masih ingin mendalami dulu sebelum menyeponsori. Karena mereka takut khawatirnya Persiku yang sekarang kepengurusannya seperti yang dulu-dulu,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...