Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bahayakan Pengendara, Pelempar Batu ke Kendaraan di Jalan Semarang-Kendal Diringkus Polisi

Ilustrasi borgol. (Merdeka.com/Imam Buhori)

MURIANEWS, Semarang – Seorang pria yang diduga sebagai pelaku pelemparan batu ke kendaraan di jalan raya Semarang-Kendal diringkus Polda Jateng.

Penangkapan tersebut bahkan sempat viral di media sosial setelah video penangkapan beredar luas. Salah satunya dari akun instagram @fakta.indo yang mengunggah situasi penangkapan seorang pria oleh polisi yang tidak pakai seragam.

Di keterangan video disebut pria yang ditangkap sering melakukan pelemparan kaca mobil dan truk di jalan Semarang dan Kendal.

Dikutip dari Detik.com, peristiwa penangkapan itu terjadi di daerah Mangkang, Kota Semarang hari Rabu (18/8/2021) siang.

Sementara aksi pelemparan batu dilakukan sudah 5 bulan lali di daerah Kabupaten Kendal dan Kabupaten Semarang.

Direktur Reserse Kriminalisasi Umum Polda Jateng, Kombes Djuhandani Rahardjo Puro membenarkan informasi yang sudah viral tersebut.

Hanya saja, ia meminta waktu untuk memberikan informasi detail karena masih dikembangkan.

“Sebentar ya saya masih kembangkan, rencana Senin kita ekspos (memberikan keterangan pers),” kata Djuhandani, Jumat (20/8/2021).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy juga membenarkan penangkapan tersebut. Ia pun memastikan masih mengembangkan kasus tersebut terkait dugaan adanya pelaku lain.

“Semua TKP lagi cek terkait apakah ada pelaku lain,” tambahnya.

Untuk diketahui, di Kendal dan Kabupaten Semarang memang sempat diresahkan dengan aksi pelemparan batu ke kendaraan yang melintas pada malam hari atau dini hari.

Contoh kejadian ada di daerah Kendal yaitu Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Karangsari Kecamatan Kota Kendal, Jalan Pantura Gemuh, dan juga di Kecamatan Weleri. Pelemparan itu mengakibatkan kaca kendaraan bagian depan pecah dan membahayakan pengemudi maupun penumpang.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...