Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kunjungi Blora, Menag Yaqut Siap Bantu Percepatan Vaksinsi di Pondok Pesantren

Menag Yaqut Cholil Qoumas dan Bupati Blora Arief Rohman memberi keterangan pada wartawan. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, Jumat (20/8/2021). Kunjungannya ke Blora ini salah satunya terkait upaya penanganan pandemi Covid-19.

Setibanya di Kantor Kemenag Gus Yaqut disambut Bupati Blora Arief Rohman. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kemenag Kabupaten Rembang, dan Rektor IAIN Pekalongan.

“Saya kunjungan kerja ke sini (Blora, red), saya melihat dan berdiskusi juga sama pak bupati terkait pandemi dan tentu saja terkait hambatan-hambatan (yang dihadapi), upaya-upaya pemerintah daerah dan tentu Kemenag Kabupaten Blora ikut menangani pandemi, diskusi kita terkait itu,” katanya.

Ia menyatakan, Kementerian Agama RI juga akan berkolaborasi dengan Pemkab Blora untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi, termasuk terkait vaksinasi di pondok pesantren.

“Vaksin untuk pesantren, kita juga akan kerjakan bersama pak bupati nanti supaya pesantren-pesantren bisa segera mendapatkan akses terhadap vaksin,” ungkap Menag

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar pondok pesantren yang ada di Blora untuk dapat selalu menjaga dan menaati protokol kesehatan.

Termasuk, juga mendorong Kemenag Blora untuk selalu aktif berkolaborasi bersama Pemkab Blora dalam upaya penanganan pandemi, percepatan vaksinasi dan berbagai bidang lainnya.

“Karena pandemi ini tidak bisa diselesaikan sendiri, harus kolaboratif bersama-sama,” lanjutnya

Sementara Bupati Blora Arief Rohman menyatakan dukungan dan kesiapan dari Pemkab Blora untuk bersinergi dengan Kemenag dalam rangka penanganan pandemi maupun terkait pembangunan sektor keagamaan.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...