Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dikalahkan Klub Portugal, Tottenham Hotspur Jadi Bahan Tertawaan

Europa Confrence League. (twitter.com/cartilagefree)

MURIANEWS, London- Tim Tottenham Hotspur baru saja disambut higar-bigar pujian pendukungnya usai mengalahkan Manchester City, di laga pembuka Liga. Namun belum genap sepekan, pujian itu sudah berubah menjadi tetawaaan.

Hal ini terjadi menyusul kekalahan mereka dari Klub Portugal Pacos de Ferreira dalam play-off Europa Confrence League (ECL), Jum’at (20/8/2021) dinihari. Secara mengejutkan, Hotspur kalah 0-1, setelah Dasilva da Jesus mencetak gol menjelang berakhirnya babak pertama.

Sebagai tim besar di Liga Inggris, Hotspur sudah pasti lebih diunggulkan dibanding klub yang ‘baru saja dikenal’ setelah muncul ECL musim ini. Pelatih Hotspur, Nuno Esperito Santo, dalam hal ini menjadi pihak yang paling banyak mendapatkan ‘serangan’.

Tottenham Hotspur mewakili Inggris dalam kompetisi level 3 itu, dengan sikap yang dinilai ‘meremehkan’. Nuno menurunkan pemain-pemain untuk tim kedua mereka, saat bertanding di Estádio Capital do Móvel ini.

Kekalahan itu, meski tipis 0-1 tetap saja membuat Hotspur akhirnya jadi bulan-bulanan di dunia maya. Olok-olok untuk Spurs akhirnya terjadi di jagad maya secara massif.

Salah satu yang paling menohok sekaligus konyol ditunjukan oleh media sosial milik pendukung Pacos. Video yang berisi candaan dan sekaligus sarkasme itu muncul menjadi virall mengiringi kekalahan Tottenham Hotspur.

Pada video tersebut, dua orang suporter dari klub Pacos terlibat dalam sebuah pembiaraan mengenai Spurs. Dalam pembicaraan ini mereka begitu yakin, bahwa timnya akan bisa mengalahkan Spurs dengan mudah.

Mereka juga menunjukan sebuah gimic dengan seolah-olah Spurs adalah tim yang tidak terkenal. Ini mungkin menyindir Spurs, yang sesungguhnya sedang menghadapi tim antah berantah tak dikenal dari Portugal.

Unggahan ini langsung mematik banyak komentar. Mereka melanjutkan olok-olok mereka terhadap Spurs, yang mengalami kekalahan. Jika dilihat, para pendukung Pacos sebenarnya nampak tau diri, bahwa sebenarnya tim mereka bukanlah siapa-siapa dibanding Spurs.

Tim asuhan Nuno Santo memangh masih punya peluang untuk tetap bisa lolos ke Europa Conference League jika mampu mengalahkan Paco pada leg kedua yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium. Tentunya dengan skor yang mumpuni.

Spurs sempat menjadi perbincangan ketika mampu mengalahkan juara Liga Primer Inggris, Manchester City, pada laga pekan pembuka dengan skore 1-0. Kini, ketika mereka kalah 0-1 dari Pacos, mereka kembali menjadi perbincangan.

Situasi ini menjadi semakin ‘runyam’, manakala mantan manajer mereka Jose Mourinho, malah meraih hasil sebaliknya di ajang yang sama. AS Roma yang kini ditukangi Mourinho diketahui menang 2-1 dari klub Turki Trabzonpor.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Goal com

Comments
Loading...