Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

WNI di Afganistan Berhasil Dievakuasi

Meteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi (Twitter/Menlu_RI)

MURIANEWS, Jakarta – Pemerintah Indonesia akhirnya berhasil mengevakuasi warga negara Indonesia di Afganistas. Informasi itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi melalui akun Twitter @menlu_RI, Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 12.00.

Dalam cuitannya itu, Retno mengatakan proses evakuasi WNI dari Afganistan menggunakan pesawat TNI AU. Retno juga menuliskan, saat ini pesawat sudah di Islamabad, Pakistan dan segera menuju ke Indonesia.

“Alhamdullilah, Pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi WNI dari Kabul, Afghanistan dengan pesawat TNI AU. Pesawat saat ini sudah berada di Islamabad untuk melanjutkan penerbangan ke Indonesia,” tulis Menlu Retno LP Marsudi.

Baca Juga: Afganistan Dikuasai Taliban, Kemlu Tegaskan Keselamatan WNI Utama

Di cuitan selanjutnya, Retno mengatakan, ada 26 WNI yang dievakuasi, termasuk staf KBRI. Selain itu ada juga 5 WN Filipina dan 2 WN Afghanistan yang ikut dievakuasi dari Afghanistan.

“Tim evakuasi membawa 26 WNI termasuk staff KBRI, 5 WN Filipina, dan 2 WN Afghanistan (suami dari WNI dan staf lokal KBRI),” kata Retno.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...