Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bantu Padamkan Kebakaran Hutan, Iker Casillas Puji Orang di Kampungnya

Kebakaran hutan di kampung halaman Iker Casillas.(facebook.com/Iker.Casillas)

MURIANEWS, Madrid- Mantan penjaga gawang Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas mengabarkan telah terlibat dalam upaya pemadaman kebakaran hutan. Kebakaran hutan itu terjadi di kampung halamannya, Navalacruz, Spanyol.

Melalui postingan di akun twitternya, Iker menggambarkan betapa heroiknya upaya pemadaman itu. Warga masyarakat di Navalacruz terlibat dalam upaya pemadaman ini.

Kebakaran hutan yang terjadi mengancam seluruh wilayah di Navalacruz. Areal yang terbakar meliputi kawasan seluas 15.000 hektar. Kejadian ini menjadi berita besar di Spanyol.

“Dengan kekuatan melawan api, tanpa rasa takut, membantu dan bekerja sama!…Orang-orang hebat, mereka tahu apa yang harus dilakukan dan telah membimbing kami yang tidak tahu cara membuat lubang,” demikian cuitan awal Iker Casillas.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Iker Casillas (@ikercasillas)

“Hal-hal inilah yang membuat kita merasa bangga untuk dikenal! Meskipun kami rendah hati, kami dapat memberi tahu anda, bahwa kami lebih suka berada di belakang dan agar ini tidak pernah terjadi,” tambahnya lagi.

Pada bagian lain dari cuitannya Iker Casillas menggambarkan bagaimana warga kampungnya bekerjasama. Mereka menyiapkan air, menyiapkan logistic dan melakukan apa saja yang bisa dilakukan.

“Ole motivasinya, dari semua orang, tidak ada yang merasa tidak enak, bahkan mereka yang hanya membawa air, membungkus sandwich atau menyingkirkan semak kering,” begitu penggambaran melalui cuitannya.

“Kalian adalah orang-orang hebat, teman-teman Navalacruz, dan saya katakan teman, tapi maksud saya keluarga, itu akan dikenang seperti banyak cerita lainnya, meskipun yang ini secara khusus, kami tidak ingin menceritakannya,” sambungnya lagi.

Pada bagian akhir cuitannya, Casillas menyampaikan salam penutup, sambil menyatakan dirinya butuh istirahat. Selama sepanjang hari dirinya ikut langsung dalam upaya pemadaman kebakaran hutan itu.

“Selamat malam semuanya, terutama bagi mereka yang terlatih dan dinas sosial yang terus-menerus memadamkan api, ini adalah penghujung hari, saya akan beristirahat,” cuitnya.

Penulis: Budi erje
Editora: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...