Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolda Jateng Targetkan 4.600 Buruh di Solo Raya Disuntik Vaksin Dalam Sehari

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat memberikan keterangan kepada awak media. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Solo – Ribuan buruh yang ada di wilayah Solo Raya akan mendapatkan jatah vaksin, Sabtu (21/8/2021) mendatang. Vaksin yang akan dilakukan oleh Polda Jateng itu akan menggunakan vaksin jenis Moderna.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan, vaksinasi akan ditempatkan di sejumlah titik lokasi yang terjangkau oleh buruh. Vaksinasi tersebut, akan secara terus-menerus dilakukan di wilayah aglomerasi.

“Seperti di Solo Raya kami akan vaksin sebanyak 4.600 buruh secara serentak dalam sehari. Buruh apa saja, tergantung kesiapan di wirausaha di wilayah kami dan sektor lain,” katanya usai memimpin rapat vaksinasi dengan kapolres se-Solo Raya di Mako 2 Polresta Solo, Kamis (19/8/2021).

Program vaksinasi buruh tersebut, lanjut Kapolda, bukan hanya dilakukan di wilayah Solo Raya. Melainkan di seluruh wilayah Jawa Tengah. Menurutnya stok vaksin saat ini tergolong aman.

“Tapi, Solo Raya ini yang menjadi prioritas. Vaksin berapapun akan kami eksekusi dilapangan,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti menjelaskan, masyarakat yang akan divaksin Moderna harus benar-benar sehat. Sebelum divaksin, juga akan ada proses skrining.

“Jadi kami periksa tensi, nadi, suhu, dan keadaan umum kondisi psikis masyarakat yang akan divaksin,” ujarnya.

Saat ada yang dalam keadaan lemas, lanjut Hastry, pihaknya tidak akan memberikan suntikan vaksinasi terlebih dahulu. “Belum makan juga tidak bisa divaksin. Jadi kalau keadaan umumnya baik, disuntik vaksin Moderna tidak akan ada masalah,” pungkasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...