Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tradisi 10 Asyura, BKK Purwodadi Cabang Pulokulon Santuni Anak Yatim

Forkompincam Pulokulon turut hadir dan menyerahkan santunan dari PT BPR BKK Purwodadi Cabang Pulokulon pada anak yatim piatu. Kamis (19/8/2021). MURIANEWS/Zulkifli Fahmi)

MURIANEWS, Grobogan – PT BPR BKK Purwodadi cabang Pulokulon memberikan santunan pada anak yatim piatu di sekitar kantor, Kamis (19/8/2021). Sebanyak 25 anak yatim piatu mendapatkan santunan dalam rangka peringatan 10 Asyura atau 10 Muharram.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pulokulon Sudarmoyo, Danramil Kapten Inf Miftahul Huda dan Kapolsek Pulokulon Iptu I Ketut Sudiarta. Pembukaan kegiatan santunan itu dilakukan langsung oleh Manajer PT BPR BKK Purwodadi Cabang Pulokulon, Karjono.

“Hari ini Bank BKK Pulokulon ikut memeriahkan peringatan 10 Asyura dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Menurut kepercayaan, hari ini adalah hari anak yatim,” ujar Karjono atau yang akrab disapa Koh John itu usai membuka kegiatan santunan itu.

Dia mengatakan, kegiatan santunan memang rutin dilakukan setiap tahun. Sementara untuk saat ini, disalurkan bertepatan dengan 10 Muharram 1443 Hijriah

Dikatakan, kegiatan santunan tersebut memang rutin dilaksanakan setiap tahun dan untuk saat ini bertepatan dengan 10 Muharram 1443 Hijriah.

Koh Jon menjelaskan, bulan Muharram merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan. Terlebih, saat ini Kabupaten Grobogan juga masih dilanda pandemi Covid-19.

“Kami berharap, santunan ini dapat memberi manfaat pada penerimanya serta keberkahan bagi PT BPR BKK Purwodadi cabang Pulokulon. Saya juga berdoa agar para pegawai PT BPR BKK Purwodadi, khususnya di cabang Pulokulon senantiasa diberikan kesehatan agar terus memberikan kemajuan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Panunggalan, Sudarmoyo menyambut baik kegiatan santunan kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan oleh PT BPR BKK Purwodadi Cabang Pulokulon.

“Dalam rangka menggapai berkah di bulan Muharam tentu ini adalah kegiatan yang sangat baik. Masyarakat percaya bahwa tanggal 10 Muharam adalah hari raya anak yatim,” jelasnya.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...