Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada 6 Pemain Magang di Persiku, Manajemen Sebut Bukan Pemain Titipan

Seleksi pemain Persiku digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiku Kudus telah merilis 23 pemain hasil seleksi pada Rabu (18/8/2021). Dari 23 pemain tersebut ada enam pemain di antaranya yang statusnya pemain magang.

Bidang Teknik Persiku, Arif Budianto membenarkan tentang hal ini. Kebijakan untuk menempatkan pemain magang, merupakan salah satu strategi Manajemen Persiku untuk kepentingan jangka panjang.

“Ada Enam pemain magang memang. Mereka ada di semua posisi. Tetapi saya belum bisa sebut nama-namanya,” kata Arif Budianto, Kamis (19/8/2021).

Dikatakan oleh Arif Budianto, pemain yang berstatus magang itu bukanlah pemain titipan. Keberadaan mereka, disiapkan untuk kepentingan Persiku pada musim berikutnya.

Sebanyak enam pemain magang itu juga tidak akan didaftarkan di Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021. Mereka hanya akan menjalani pembinaan dan pengembangan potensi sepakbolanya di Persiku.

“Kami siapkan di tahun berikutnya. Karena kami kan dua musim kepengurusan. Pemain magang ini, untuk musim ini nantinya hanya sebatas mengikuti latihan saja bersama pemain Persiku lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, ketika nantinya masa kepengurusan manajer Persiku ini selesai, keenam pemain magang itu bisa dimanfaatkan. Mereka diproyeksikan untuk kepentingan Persiku di musim-musim kompetisi berikutnya.

“Harapannya pemain-pemain yang magang ini bisa berkembang kemampuannya. Dan pembinaannya bisa terus berlanjut di kepengurusan-kepengurusan berikutnya,” harapnya.

Persiku Kudus sudah merilis 23 pemain hasil seleksi yang dilakukan. Sebanyak 23 pemain itu terdiri dari dua kiper, delapan bek, tujuh pemain tengah, dan enam pemain depan.

Sebagian besar dari 23 pemain itu, sebanyak 19 pemain merupakan pemain lokal Kudus. Sedangkan empat pemain lainnya dari luar Kudus. Diluar itu ada 6 pemain yang berstatus magang.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...