Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiket Pertandingan Brest Vs PSG Harganya Melambung, Menunggu Debut Messi

Sejak pindah ke PSG, Lionel Messi langsung memberi dampak luar biasa. (facebook/Leomessi)

MURIANEWS, Paris- Publik sepak bola Prancis tampaknya akan kembali mengalami sebuah ‘gejolak’ menyusul kedatangan Lionel Messi ke PSG. Setelah resmi bergabung pada 10 Agustus 2021, kini banyak orang yang menunggu bagaimana debutnya di PSG.

Setelah bergabung latihan bersama PSG, Lionel Messi dijadwalkan akan mengikuti pertandingan Liga Prancis. PSG akan menghadapi Brest pada Jum’at (20/8/2021) besok. Pertandingan ini kemungkinan akan menjadi debut Messi bersama PSG.

Pada dua pertandingan awal PSG di Liga Prancis, Messi masih belum bisa dimainkan pelatih Mauricio Pochettino. Pada saat PSG menjamu Strasbourg, Sabtu (14/8/2021) lalu, Lionel Messi hanya diperkenalkan pada pendukung PSG di Parc De Princes.

Menghadapi Brest, memang belum ada kepastian apakah Messi akan dimainkan. Sebab Mauricio Pochettino belum mengumumkan daftar pemainnya. Press conference sebelum pertandingan baru akan digelar Kamis (19/8/2021) malam nanti.

Namun demikian, rumor yang berkembang mengindikasikan pertandingan melawan Brest akan menjadi debut La Pulga. Sehingga antusias dari para penggemar sepak bola di Prancis sudah melonjak.

Kemungkinan terjadinya momen bersejarah debut Messi di Liga Prancis bahkan sudah diwarnai dengan lonjakan harga tiket pertandingan. Brest yang hanya memiliki kapasitas stadion 15 ribu penonton, langsung kehabisan tiket.

Harga tiket yang beredar akhirnya mengalami lonjakan dalam jumlah signifikan. Permintaan pasar terhadap tiket pertandingan begitu tinggi, sehingga membuat tiket yang sudah terbeli banyak yang dijual lagi dengan harga tinggi.

Beberapa pialang tiket langsung beraksi dengan menjual tiket dengan harga diluar ketentuan. Tiket yang dijual bahkan harganya mencapai kisaran antara 80 hingga 150 euro. Jika dirupiahkan harganya bisa mencapai sekitar Rp1,3 juta sampai Rp2,5 juta.

Jika dibandingkan harga tiket sebenarnya yang dikeluarkan oleh pihak Brest, nominalnya sudah berlipat dua hingga 4 kali. Harga tersebut lebih mahal dua hingga empat kali lipat dibanding harga jual awal.

Bahkan ada kemungkinan, untuk tiket tribune bisa naik lagi mengingat stadion Francis Le Ble milik Brest, hanya memiliki kapasitas kecil. Dengan hanya bisa menampung 15 ribu penonton, dipastikan tidak sebanding dengan animo penonton yang ingin menyaksikan.

Situasi ini menimbulkan peluang bagi para spekulan untuk mencoba peruntungan. Mereka mencoba mendapatkan tiket dan menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Lionel Messi memang luar biasa. Sosok pemain bintang ini sudah memberi banyak dampak bagi sepakbola Prancis. Terutama bagi PSG, kedatangannya bahkan sudah berdampak ketika beberapa menit dinyatakan menjadi bagian klub.

Penjualan jersey PSG nomor 30 Messi bahkan langsung meningkat tajam. Pada kesempatan pertama sebanyak 15 ribu jersey bahkan ludes hanya dalam waktu 7 menit saja.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...