Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Australia Sebut Indonesia Cocok Jadi Patner Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Australia ingin ajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, dengan mengajak Indonesia jadi patner.(Facebook/FIFA World Cup)

MURIANEWS, Canberra- Menjadi tuan rumah turnamen sepakbola adalah harapan banyak negara. Termasuk Australia, yang dalam beberapa dekade terakhir menunjukan peningkatan kualitas dalam dunai sepakbola mereka.

Sebagai salah satu negara besar, Australia mempertimbangkan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia edisi 2034. Rencana ini menjadi salah satu visi yang ingin diwujudkan.

CEO Federasi Sepak Bola Australia (FFA), James Johnson, menyatakan pihaknya memang sedang mempertimbangkan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Dari kemungkinan yang terjadi, peluang terbesar bagi kawasan Asia Pasifik menjadi tuan rumah diperkirakan terjadi pada 2034.

“Kami ingin menawar untuk Piala Dunia. Ini adalah aspirasi yang merupakan bagian dari visi kami untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia putra suatu hari nanti,” kata Johnson dilansir dari Sydney Morning Herald, pekan ini.

“Saya pikir, kami dapat secara realistis menyelenggarakannya pada 2034. Karena 2026 ada di Amerika Utara, 2022 di Asia, dan 2030 saya pikir akan pergi ke Eropa atau Amerika Selatan,” ucap Johnson.

Dengan analisa perhitungan itu, Johnson berpendapat bahwa dalam hal ini, Australia harus mencari patner untuk merealisasikan hal itu. Strategi Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang menginginkan kompetisi lintas negara, maka patner dibutuhkan Australia.

Patner bagi Australia menjadi tuan rumah Piala Dunia, menurutnya paling cocok dilakukan bersama dengan negara Asia atau Oceania. Hal ini menempatkan Selandia Baru dan Indonesia, sebagai dua negara terdekat Australia menjadi kandidat kuat untuk bisa dijadikan patner.

“Jika Anda melihat cara Gianni ingin menjalankan strategi kompetisinya, dia menginginkan kompetisi lintas negara. Saya tidak melihat Piala Dunia di masa depan dijalankan oleh satu negara. Ini adalah sesuatu yang perlu dilakukan dengan negara-negara lain di kawasan ini, baik di kawasan Asia dan mungkin Oceania,” jelas Johnson.

Selandia Baru, bisa saja akan menjadi patner bagi Australia melihat perkembangan sepakbola mereka. Apalagi mereka sudah akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita pada 2023 nanti.

Disisi lain, Indonesia dengan potensinya, juga akan menjadi salah satu daya tarik bagi pengajuan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sportstars

Comments
Loading...