Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PT LIB Akan Segera Jelaskan Lokasi Pembukaan BRI Liga 1 di Manajer Meeting

18 Tim akan mengikuti BRI Liga 1 2021. (Murianews)

MURIANEWS, Jakarta- Perhelatan BRI Liga 1 2021 masih akan terus dimatangkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Terutama menyangkut masalah tempat pembukaan dan jadwal pertandingannya.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyatakan ada beberapa opsi stadion yang akan digunakan sebagai laga pembuka. Namun demikian penentuannya masih akan disampaikan pada acara manager meeting yang akan digelar pada 20 Agustus 2021 nanti.

“Kami akan membicarakannya dalam manager meeting. Saat ini memang sudah ada alternatif yang lokasinya di DKI Jakarta dan sekitarnya,” ujar Sudjarno, Rabu (18/8/2021).

Beberapa stadion yang sudah masuk dalam daftar opsi tersebut adalah, Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (Jakarta), dan Stadion Pakansari (Cibinong, Bogor). Penentuannya akan disampaikan nanti pada saat manager meeting.

Selain itu, tim mana yang akan bertanding di laga pembuka juga masih belum dipastikan lagi. Jika sebelumnya, pada rencana awal akan dihadapkan PSS Sleman Vs Persija Jakarta, maka untuk yang terbaru ini belum bisa dipastikan.

“Untuk pertandingan pertama, tim yang akan bertanding masih mungkin berubah,” kata Sudjarno.

Namun yang pasti, format kompetisi dan tehnis pertandingan masih sesuai rencana semula. Pertandingan akan dilaksanakan dalam enam seri dengan pertandingan akan digelar di tiga klister berbeda di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga di Jawa Timur. Untuk pertandingan seri pertama dan keenam akan digelar di klaster Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

Sedangkan di Seri kedua dan kelima akan digelar di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sementara seri ketiga dan keempat akan dilaksanakan di klaster Jawa Timur.

Rencana itu sudah disampaikan jauh-jauh hari kepada seluruh peserta BRI Liga 1 2021. Dari apa yang sudah ditetapkan, BRI Liga 1 akan mempertemukan 18 tim elite sepak bola di tanah air.

Liga 1 Indonesia, pada musim ini disposori BRI sehingga nama resmi kompetisi dirubah menjadi BRI Liga 1 2021. Karena digelar pada masa pandemic covid-19, semua pertandingan akan digelar tanpa penonton, namun semua disiarkan secara langsung melalui televisi.

Jika ada perkembangan positif terkait penanganan covid-19, besar kemungkinan format kompetisi akan dirubah. Keberadaan penonton mungkina kan diakomodir.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Liputan6.com

Comments
Loading...