Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Kudus Beri Lampu Hijau Simulasi Sekolah Tatap Muka Kembali Digelar

HM Hartopo, Bupati Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo telah memberikan lampu hijau untuk pembelajaran tatap muka (PTM) saat penerapan PPKM level 3 di Kudus. Hanya saja, PTM tersebut sifatnya masih tahap simulasi.

“Kami beri kelonggaran untuk simulasi PTM dulu saja, kalau PTM resminya belum. Kemarin rapat dengan Pak Gubernur sudah memberikan sinyal diperbolehkan, tapi hanya untuk simulasi,” katanya, Selasa (17/8/2021).

Nantinya, lanjut Hartopo, saat simulasi PTM mulai berjalan, semua teknis pembelajaran harus bisa terkoordinir dengan baik. Begitu juga dengan kapasitas yang hanya terbatas dan bertahap.

“Nanti sambil latihan mengkondisikan layout mapping pembelajaran, seperti apa teknisnya, dan dengan kapasitas secukupnya saja. Kalau sesuai Instruksi Mendagri bisa 50 persen, dan tentunya harus tetap dipantau,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus Harjuna Widada menyebut, akan mengkoordinasikan simulasi PTM tersebut bersama korwil dan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah). Pihaknya belum bisa menyebutkan secara pasti simulasi tersebut akan seluruhnya atau hanya beberapa sekolahan.

Sebenarnya, lanjut Harjuna, seluruh sekolah di Kabupaten Kudus saat ini telah siap untuk menggelar simulasi PTM. Hanya saja, memang masih menunggu keputusan dari pemerintah.

“Sekolahan itu sudah siap semua, mulai protokol kesehatan atau ketentuan lain saat PTM, tinggal menunggu perintah. Kami rapatkan dulu, kemungkinan pekan depan bisa dimulai simulasi PTM, ” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...