Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bocah SD di Kudus Ini Ingin PTM Segera Dibuka karena Tak Punya Kuota Internet

Dua siswa SD mengikuti upacara HUT ke-76 RI di halaman GOR Wergu Wetan, Kudus, Selasa (17/8/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dua siswa SD di Kudus ikut serta mengikuti upacara memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia bersama komunitas sepeda di halaman GOR Wergu Wetan, Jati, Kudus, Selasa (17/8/2021). Keduanya curhat ingin agar pembelajaran tatap muka (PTM) segera dibuka.

Kedua siswa SD itu ikut serta upacara lantaran diajak orang tuanya. Kegiatan upacara itu juga diikuti beberapa komunitas sepeda ontel di Kudus.

Salah seorang siswa yang curhat itu bernama Hanafi Ainur Rohim, siswa yang saat ini duduk di kelas empat SD 2 Mlati Lor. Ada yang menarik dari celoteh Hanafi. Dia ingin segera masuk sekolah.

“Ingin cepat masuk sekolah. Kalau sekolah di rumah online enggak punya kuota,” katanya, Selasa (17/8/2021).

Selain itu, Hanafi mengaku sudah bosan di rumah. Menurutnya lebih enak belajar secara langsung di sekolah. “Enak sekolah bertemu teman-teman,” ujarnya.

Keinginan untuk sekolah juga disampaikan siswa SD 3 Mlati Lor, Pandu Rafael. Dia lebih suka belajar di sekolah daripada di rumah. “Enak ke sekolah ada teman-teman. Kalau di rumah bosan,” ujarnya.

Menurutnya, jika belajar di sekolah bisa lebih ramai. Ia juga mengaku sudah kangen bertemu dan belajar bersama teman-temannya. “Kalau di rumah tidak bertemu teman-teman,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua komunitas sepeda Onto-Onto Tok (OOT), Bambang Sudiarto mengapresiasi keikutsertaan dua siswa SD tersebut. Menurutnya hal itu untuk mengenalkan perjuangan pahlawan.

“Itu hal yang bagus supaya mereka bisa mengenang perjuangan kakek dan neneknya dulu pernah berjuang melawan penjajah,” jelasnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.