Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lahir 17 Agustus, Balita di Sragen Ini Diberi Nama Putri Merah Putih

Putri Merah Putih saat merayakan ulang tahun kedua bersama kedua orang tuanya di rumahnya di Dukuh Kenatan, Bumiaji, Gondang, Sragen, Selasa (17/8/2021). (Solopos.com-Istimewa-David Efendi)

MURIANEWS, Sragen — Hari kemerdekaan memang selalu menjadi momen spesial bagi setiap orang. Tak terkecuali bagi orang tua di Sragen, David Efendi (31) dan Sri Wijayanti (26).

Pasangan suami istri yang kini tengah memiliki dua buah hati itu, dua tahun lalu tepatnya 17 Agustus 2019 memberikan nama kepada anak keduanya dengan nama Putri Merah Putih.

Dikutip dari Solopos.com, ingatan David seolah melompat kebelakang. Kepala keluarga kecil yang tinggal di Dukuh Kenatan, RT 12, Desa Bumiaji, Gondang, Sragen ini menceritakan, anak keduanya Putri Merah Putih lahir di RS Permata Hati Abadi Sragen.

Sama seperti kakaknya, Putri Merah Putih juga lahir melalui operasi caesar. Tindakan operasi caesar terpaksa dilakukan karena proses persalinan normal dianggap tidak memungkinkan.

“Dulu HPL [hari perkiraan lahir] ya sekitar bulan itu. Pas tanggal 17 Agustus 2019, diperiksakan. Karena sudah waktunya lahir, sekalian dioperasi. Kedua anak saya lahir melalui operasi karena pinggul istri saya tergolong sempit,” ucap David yang sehari-hari bekerja sebagai perangkat Desa Bumiaji, Gondang, kepada Solopos.com, Selasa (17/8/2021).

Latar belakang pemberian nama unik balita di Sragen diceritakan ayahnya. Saat menyadari anak keduanya lahir pada 17 Agustus, David berinisiatif memberi nama Putri Merah Putih. Pemberian nama itu diilhami oleh semangat patriotisme dari para pejuang dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

“Harapan saya, biar anak saya bisa berguna bagi negara kelak,” ujar David.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...