Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Yatim Piatu Korban Covid-19 Terima Santunan dan Beasiswa Pendidikan

Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan santunan dan beasiswa pendidikan untuk anak yatim piatu korban Covid-19. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Anak yatim piatu yang kehilangan orangtua akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Blora menerima santunan dan bantuan beasiswa pendidikan. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Blora Arief Rohman, bersama Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua DPRD, dan Ketua Bhayangkari di Mapolres Blora, Senin (16/8/2021).

Beasiswa yang diserahkan dalam bentuk buku tabungan dari Bank Jateng. Beasiswa itu dilaksanakan secara serentak se-Jawa Tengah. Kegiatan itu dipusatkan di Mapolda Jateng dan dipimpin oleh Kapolda bersama Gubernur dan Panglima TNI, didukung Ketua Bhayangkari Pusat.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi langkah cepat TNI Polri, khususnya Pak Kapolda dan jajaran yang telah meluncurkan progam ‘Aku Sedulurmu’ dengan menyalurkan beasiswa pendidikan bagi anak-anak kita yang kehilangan orangtua akibat Covid-19. Pemkab siap mendukung dan mengawal. Sekaligus kita berikan santunan bertepatan dengan bulan Asyura,” ungkap Bupati.

Arief berharap sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda ini bisa membantu masa depan anak-anak yatim piatu ini. Adapun yang menerima ada 6 yatim piatu, 3 laki-laki dan 3 perempuan.

“Selain mendapatkan beasiswa pendidikan, Bhabinkamtibmas bersama Dinsos P3A akan mengawal kelangsungan sekolahnya,” sambung Bupati.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., mengatakan bahwa penyaluran beasiswa kepada anak yatim-piatu ini sebelumnya diawali dengan pengumpulan data yang melibatkan Bhabinkamtibmas dengan OPD terkait.

“Setelah data terkumpul dan diverifikasi, ada 6 anak yang berhak menerima. Mereka kita panggil bersama orangtua asuhnya untuk menerima bantuan hari ini. Pesan Kapolda jika ada yang tahun ini lulus SMA/SMK sederajat akan diprioritaskan masuk menjadi anggota Polri,” terang Kapolres Wiraga.

Adapun enam anak yatim piatu penerima beasiswa dan santunan diantaranya Dimas Ari Saputra pelajar SMA Muhammadiyah Kedungtuban asal Wado, Galih Rizky M pelajar SDN 4 Kedungtuban, Iwan Dwi Andhika R pelajar SDN 2 Kunden Blora asal Sonorejo, Ratu Putri D pelajar SMK Bhakti Husada Blora asal RW 03 Mlangsen , Sinta Nurlita Azzahra pelajar kelas X SMA asal RW 02 Mlangsen, dan Indira Fitria A pelajar kelas VIII SMP asal Desa Pelem Blora.

“Terimakasih, maturnuwun kepada Pak Polisi, Pak Bupati, Pak Tentara dan semuanya yang tadi memberikan bantuan kepada saya dan teman-teman lainnya. Semoga kebaikan ini dibalas yang lebih banyak dari Allah SWT,” ucap Dimas Ari, salah satu penerima beasiswa.

Usai penyerahan secara simbolis dilanjutkan dialog terbatas sesuai protokol kesehatan. Turut hadir Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora, jajaran Polres Blora, dan para orangtua asuh.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...