Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Disatroni Maling, Obat dan Uang Belasan Juta Apotek Sumber Sehat Sragen Raib

Polisi menggelar olah TKP kasus pencurian di Apotik Sumber Sehat Jl. RA Kartini, Tamanasri, Kroyo, Karangmalang, Sragen, Senin (16/8/2021). (Istimewa-Polres Sragen)

MURIANEWS, Sragen — Sebuah apotek di Jalan RA Kartini Nomor 30, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, dibobol maling. Akibatnya, uang Rp 16 juta beserta obat-obatan raib.

Aksi meling di Apotek Sumber Sehat itu baru diketahui Senin (16/8/2021) pagi. Saat itu, sang pemilik apotek, Thomas Puji Dwi (46), datang ke lokasi sekitar pukul 07.30 WIB.

Saat tiba di depan apotek, ia pun dibuat kaget karena pintu apotek bagian depan dalam kondisi terbuka. Saat itu, ia mendapati tiga gembok yang dipakai untuk mengunci pintu apotek itu dalam kondisi rusak.

Menyadari dirinya menjadi korban pencurian, Thomas lantas melapor ke Polres Sragen. Tak lama kemudian, tim dari Satreskrim Polres Sragen tiba di lokasi.

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di apotek setempat dan meminta keterangan korban dan sejumlah saksi.

Dikutip dari Solopos.com, berdasar rekaman kamera closed circuit television (CCTV), pelaku diduga berjumlah satu orang. Pelaku berhasil masuk ke apotek setelah merusak tiga gembok sekitar pukul 02.00 WIB.

Uang tunai Rp 16 juta, sejumlah hand sanitizer, dan obat-obatan raib dibawa kabur pencuri.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso menjelaskan kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan. Saat ini, petugas juga sudah melakukan olah TKP.

“Sekarang kasus ini masih dalam penyelidikan. Korban mengaku mengalami kerugian total Rp 18 juta,” katanya.

Selain menghimpun keterangan dari sang pemilik, petugas juga membawa rekaman CCTV tersebut sebagai bahan untuk penyelidikan. Pihaknya pun berjanji akan segera memecahkan kasus tersebut.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...