Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat Sebut Covid-19 Konspirasi, Jerinx Akhirnya Mau Divaksin

Jerinx dan istrinya, Nora Alexandra memberikan keterangan kepada media usia menjalani vaksinasi COVID-19 di Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021). (ANTARA/Fianda SR)

MURIANEWS, Jakarta – Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx, drummer band Superman Is Dead akhirnya mau disuntik vaksin Covid-19 jenis SinoVac. Dia sebelumnya menyebut Covid-19 hanyalah konspirasi. Jerinx itu akhirnya menerima suntikan pertamanya di Polda Metro Jaya, Minggu (15/8/2021).

Suami Nora Alexandra itu memuturkan mengikuti vaksinasi Covid-19 itu setelah berkonsultasi dengan virolog dr Indro. Itu diungkapkan dalam akan Instagram miliknya, @true_jrx.

“Balik ke vaksin, setelah baca2 ilmu dan diskusi dengan virolog Dr Indro (Link utk kontak beliau ada di bio saya) – saya putuskan besok akan mengambil vaxx (vaksin) Sinovac,” tulis Jerinx dalam akun Instagramm-nya, @true_jrx.

Dia menyebut, dr Indro telah berhasil meyakinkan dirinya untuk mengikuti vaksinasi. Dokter Indro juga memastikan kondisinya aman untuk divaksinasi.

Awalnya, Jerinx sempat ragu untuk divaksin. Sebab, dia memiliki Riwayat hepatitis.

“Awalnya saya masih ragu karena saya baca-baca, orang dengan punya riwayat hepatitis itu sebaiknya harus konsultasi dulu,” ujar Jerinx, dikutip dari Detik.com, Senin (16/8/2021).

Setelah berdiskusi panjang dengan dokter virolog yang dia percaya, akhirnya Jerinx memutuskan menerima vaksin.

“Setelah saya konsultasi akhirnya dr Indro meyakinkan saya kalau Sinovac aman untuk orang yang punya riwayat penyakit seperti saya,” kata Jerinx.

Saat dilakukan screening test, Jerinx rupanya pernah mengalami gejala mirip COVID-19. Jerinx mengaku sebelumnya pernah mengalami gejala Covid-19 saat ditanya petugas.

“Sepertinya pernah tapi saya enggak ke rumah sakit waktu itu. Gejalanya sangat mirip dengan Covid, sekarang mertua saya kena itu,” kata Jerinx.

Setelah menjalani screening dan dinyatakan layak menerima dosis vaksin, akhirnya Jerinx pun disuntik. Terlihat saat disuntik, Jerinx memejamkan kedua matanya.

Setelah divaksin, Jerinx hanya mengatakan yang terpenting bisa kembali bermain drum. “Ya yang penting bisa main drum lagi. Cukup ya,” ujar Jerinx di Dokkes Polda Metro Jaya.

Sang istri menemaninya saat keluar dari Dokkes Polda Metro Jaya. Setelah keluar, Jerinx langsung masuk ke mobilnya yang terparkir di halaman Gedung Dokkes Polda Metro Jaya.

Usai mendapatkan vaksin, Jerinx meminta agar masyarakat tidak takut dengan vaksin Covid-19. Dia mengajak masyarakat untuk divaksin agar membantu Indonesia segera bangkit.

“Jadi tidak usah takut berlebihan (vaksin). Jadi apa namanya kita bantu, kita apa istilahnya ayo kita bantu agar Indonesia lekas bangkit lagi,” kata Jerinx.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...