Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Debut Jack Geralish Diliputi Rasa Frustasi, Son Heung-min Buktikan Hotspur Tetap ‘Berbahaya’ Tanpa Harry Kane

Jack Grealish mendapati rasa frustasi dalam debutnya di Manchester City. (twitter.com/GOAL_ID)

MURIANEWS, London- Kekalahan Manchester City dari Hotspur di laga perdana Liga mereka, menandai debut Jack Grealish dengan rasa frustasi. Pemain termahal di Liga Inggris ini tampil bagus, namun tidak mampu membawa Man City meraih kemenangan.

Manchester City, pada pertandingan itu semakin nyata memiliki kelemahan pada lini serang mereka. Tidak berlebihan jika Pep Guardiola ‘ngotot’ ingin bisa mendapatkan Harry Kane, sebagai bomber mereka.

City pada pertandingan itu memiliki banyak peluang berbahaya. Namun tidak adanya sosok ‘pembunuh’ di lini depan serangannya, membuat semua peluang ‘menguap’. Jika masih memiliki Sergio Aguero, mungkin situasinya akan bisa menjadi berbeda.

Pemain baru City senilai 100 juta poundsterling, Jack Grealish sebenarnya mampu menunjukan kelasnya. Pada awal pertandingan pemain ini sudah menimbulkan ancaman bagi Hotspur.

Dalam sebuah momen, Grealish menunjukan kekuatan berlarinya, dan nyaris memunculkan hadiah pinalti untuk City. Oliver Skipp, terpaksa menjatuhkannya, agar ancaman itu terhenti.

Saat Grealish terus tampil mengesankan, Tottenham harus menggunakan taktik kuat untuk menghentikannya. Japhet Tanganga dan Davinson Sanchez bisa dibilang beruntung karena tidak mendapat kartu kuning, saat beberapa kali menjatuhkannya.

Jack Grealish, meski begitu tetap terlihat harus menjalani debutnya bersama Man City dengan diliputi rasa frustasi. Dengan label termahal, Grealish sejauh ini masih belum memberi kegembiraan bagi tim barunya.

Dengan hasil ini, Manchester City sudah empat kali gagal meraih kemenangan di kandang baru Hotspur. Dalam empat kali pertemuan di sana, Mancester City selalu menderita kekalahan.

Dari sana akhirnya menempatkan sosok Son Heung-min sebagai ‘musuh’ nomor satu Pep Guardiola. Pemain asal Korea Selatan ini bahkan selalu mencetak gol-gol kemenangan Tottenham Hotspur ke gawang Man City.

Bagi pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, ini menjadi sebuah debut yang sangat bagus. Nuno mengawali musimnya dengan kemenangan atas Juara Preimier League.

Nuno Espirito pada pertandingan itu akhirnya benar-benar ‘meninggalkan’ Harry Kane. Penyerang Inggris ini bahkan tidak masuk dalam daftar pemainnya. Selain itu, Harry Kane juga tidak diketahui berada di mana saat pertandingan berlangsung.

Keputusannya itu, tampaknya tidak begitu disesali, karena pada akhirnya seorang Son Heung-min mampu memberi jawaban. Bersama Son Heung-min, Hotspur menunjukan diri masih tetap menjadi tim berbahaya, kendati tanpa Harry Kane.

Untuk selanjutnya, masih ditunggu bagaimana kelanjutan dari ‘nasib’ Harry Kane. Pemain ini sudah menyatakan ingin hengkang ke Manchester City. Namun, boss Hotspur, Daniel Levy masih belum memberikan respon.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: The Sun

Comments
Loading...