Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Son Heung-min Bawa Hotspur Kandaskan Manchester City, Pep Guardiola Merana

Jack Grealish masih belum memberi dampak pada Manchester City. (Twitter/@Mancity)

MURIANEWS, London- Manchester City gagal mendapat hasil bagus di pertandingan pertama mereka di Liga Inggris. Bermain di Stadion Hotspur, mereka kalah 0-1, Senin (16/8/2021) dinihari.

Tottenham memastikan kemenangan berkat gol semata wayang yang dicetak Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan itu membobol gawang Man City di awal babak kedua.

Man City menciptakan dua peluang melalui Ilkay Gundogan dan Joao Cancelo di 10 menit awal laga. Namun, peluang yang didapat Gundogan dan Cancelo belum mampu menggetarkan Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

Tottenham baru bisa mengancam gawang Man City pada menit ke-21. Memanfaatkan skema bola mati, Davinson Sanchez melakukan sundulan yang masih menyamping di sisi kanan gawang Ederson.

Mahrez membuang peluang untuk membawa Man City unggul 1-0 pada menit ke-35. Berada dalam posisi terbuka menyambut umpan Sterling, tendangan yang dilakukan Mahrez dari dalam kotak penalti justru sama sekali tak mengancam gawang Lloris.

Setelah itu tidak kunjung ada gol yang tercipta. Skor 0-0 antara Tottenham vs Man City bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Tottenham berhasil unggul lebih dulu di laga ini. Tuan rumah berhasil membobol gawang Man City melalui gol yang dicetak Son Heung-min pada menit ke-55.

Gol itu bermula dari serangan balik cepat yang dibangun oleh Tottenham. Son yang mendapatkan bola di sisi kanan penyerangan lebih dulu mengecoh Nathan Ake sebelum melepaskan tembakan keras yang bersarang ke pojok gawang Ederson.

Enam menit berselang, Tottenham kembali mengancam gawang Man City. Kali peluang didapat Steven Bergwijn tetapi tendangannya masih bisa diamankan Ederson.

Pada menit ke-70, Ferran Torres membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Umpan terukur dari sisi kanan yang dikirimkan Joao Cancelo bisa dijangkau Torres tetapi sontekannya dari jarak dekat justru sama sekali tak mengarah ke gawang.

Man City kembali memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Pemain pengganti, Kevin De Bruyne yang menerima bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan ke pojok gawang tetapi masih bisa dimentahkan Lloris.

Man City dan Tottenham silih berganti melakukan tekanan di sisa waktu pertandingan. Namun, skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham atas Man City tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Hasil ini membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola merana. Pembelian mahal atas diri Jack Grealish belum menunjukan impack seperti yang diharapkan.

Sejak mendapatkan Grealish, Manchester malah menua hasil negatif. Sebelumnya di pertandingan Cheryti Shield, mereka juga menelan kekalahan 0-1 dari Leichester City.

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp; Lucas Moura, Dele Alli, Steven Bergwijn; Son Heung-min

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Jack Grealish; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Raheem Sterling

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...