Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

41 Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Ilustrasi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88. (CNN Indonesia/Damar)

MURIANEWS, Jakarta – Sebanyak 41 orang terduga teroris berhasil dirungkus Detasesmen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Mereka diringkus di tempat yang berbeda dalam kurun waktu beberapa hari terakhir.

“Total sampai saat ini sudah 41,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (16/8/2021).

Secara rinci, Ahmad Ramadhan menjelaskan, dari jumlah tersebut, terbanyak diamankan di Jawa Tengah. Jumlahnya 10 orang ditangkap di beberapa daerah di Jawa Tengah.

Kemudian enam orang ditangkap di Sumatera Utara, tiga di Jambi, tujuh di Lampung, lima di Banten, dan lima di Jawa Barat. Selanjutnya, dua ditangkap di Kalimantan Timur, dan masing-masing satu terduga teroris ditangkap di Sulawesi Selatan, Maluku, serta Kalimantan Barat.

Disampaikan Ramadhan, mayoritas dari para terduga teroris itu tergabung ke dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

“Target kelompok JI ada di Sumut 6 orang, Jambi 3 orang, Lampung 7 orang, Banten 4 orang, Jabar 2 orang, Jateng 10 orang, Sulsel 1 orang, Maluku 1 orang, dan Kalbar 2 orang,” tuturnya.

Sedangkan untuk terduga teroris yang berasal dari Kalimantan Timur, diduga bukan berasal dari JI, melainkan dari kelompok media sosial.

“2 kelompok media sosial, Kaltim,” ucap Ramadhan.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...