Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Meriam London ‘Mejan’ di Laga Pembukaan Liga Inggris Yang Penuh Penonton

Pemain Arsenal berjalan gontai usai kalah 0-2 dari tim promosi Brentford. (twitter/Goal.id)

MURIANEWS, London– Tim Gudang Peluru, Arsenal memulai pertarungan mereka di Liga Inggris dengan hasil minor. Mereka dikalahkan tuan rumah Brentford di Stadion Community, Sabtu (14/8/2021) dinihari tadi.

Menjalani pertandingan perdananya, Arsenal yang merupakan salah satu tim besar di Inggris, gagal menunjukan ketajamannya. Meski tercatat mampu melepaskan 22 tembakan, namun Meriam London tidak mampu mencetak gol.

Sejumlah peluang emas juga berhasil diciptakan oleh para pemain Arsenal. Namun tidak ada satupun yang tuntas menjadi gol bagi The Gunners. Meriam London, tampaknya mejan kali ini.

Tim promosi musim ini, Brentford berhasil mencetak gol pada menit ke-22 melalui Sergi Canos. Selanjutnya mereka berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-73 di babak kedua, melalui Christian Norgaard.

Hasil ini menjadi awal yang bagus bagi Brentford yang musim ini menjalani debut di Liga Premier Inggris. Sekitar 17 ribu pendukungnya menyambut antusias kemenangan tim mereka atas salah satu tim raksasa di Inggris itu.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, usai pertandingan mengakui para pemainnya bermain buruk. Timnya dirasakan tumpul dalam serangan mereka. Meski lebih mendominasi, pada kenyataannya timnya malah kebobolan dua gol.

“Saya kecewa. Ini bukan cara yang kami inginkan untuk memulai musim. Kami tidak memulai dengan baik, kebobolan gol dalam insiden yang seharusnya aman. Kami tidak mengatasi bola kedua atau bola panjang dengan baik. Hanya itu yang mereka lakukan untuk menciptakan masalah bagi kami. Kemudian kami kebobolan dari lemparan jauh,” ucap Arteta.

Arteta menyatakan kuatir, dengan kemampuan timnya dalam melakukan penyelesaian akhir. Tidak ada ketajaman dalam serangan Arsenal, sehingga banyak peluang yang menguap tak berbekas.

“Kekhawatiran terbesar saya adalah kemampuan kami mengancam gawang lawan. Berapa kali kami berada di sekitar kotak dan berada dalam situasi yang bagus, tapi mencetak gol tidak cukup dengan ancaman atau tembakan tepat sasaran. Jika Anda tidak tajam di Liga Inggris maka Anda tidak akan menang,” ujar Arteta.

Arsenal pada pertandingan itu memang belum bisa tampil full team. Sejumlah pemainnya diketahui masih belum sepenuhnya pulih dari cidera. Tercatat ada Pierre-Emrick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang belum bisa dimainkan Arsenal.

Namun demikian, Arteta tidak mau menjadikan hal itu sebagai ‘persembunyiannya’ dari kekalahan. Mantan Asisten Pep Guardiola itu menyatakan, timnya kali ini belum bisa membangun dasar permainan yang benar.

Tim Arsenal, disebutnya gagal memulai di Liga Inggris dengan cara baik. Selanjutnya dirinya mengaku akan melakukan evaluasi dan berbicara dengan seluruh tim. Menurutnya masalah ini harus segera diselesaikan.

“Saya tidak ingin memberi alasan. Kami kehilangan pemain, tetapi saya tidak suka bersembunyi [dari kekalahan]. Kami tidak cukup bagus untuk mengalahkan mereka,” ucap Arteta.

Sementara itu untuk pertama kalinya sejak setahun terakhir, pertandingan Liga Inggris dipenuhi oleh penonton. Pemerintah Inggris sudah memberikan ijin untuk membuka stadion bagi para penonton. Kebijakan terkait pandemi covid-19 sudah dilonggarkan oleh Pemerintah Inggris.

Pada pertandingan Brentford Vs Arsenal di Stadion Community sebanyak 17 ribu pendukung tim tuan rumah menyaksikan secara langsung. Mereka juga terlihat sangat antusias menyaksikan kiprah timnya untuk pertama kali bertarung di Liga Premier Inggris.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...