Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Jepara Bantu 15 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak PPKM

 

Bupati Jepara Dian Kristiandi memyalurkan Banlog kepada masyarakat Karimunjawa, Jum’at (13/8/2021).(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Masyarakat Jepara yang terdampak PPKM terus mendapat bantuan logistik. Sebanyak 15 ton beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia mulai disalurkan.

Bantuan logistik tersebut diberikan kepada warga selain Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Rinciannya 10 ton beras bagi warga Jepara, sedangkan 5 ton untuk masyarakat di Karimunjawa.

Bupati Jepara Dian Kristiandi secara simbolis menyerahkan kepada warga Karimunjawa di Dermaga Pantai Kartini. Sasarannya pedagang kaki lima (PKL) dan Pelaku Biro Wisata Jepara (PBWJ), Jumat (13/8/2021). Dian Kristiandi juga menyerahkan bantuan kepada PKL di sekitar Dermaga Pantai Kartini.

Turut Mendampingi dalam penyerahan tersebut Plh Sekretaris Daerah Jepara Dwi Riyanto, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermasdes) Edy Marwoto, Kepala Dinas Perhubungan Sutrisno, serta tamu undangan.

Dian Kristiandi dalam sambutannya mengatakan, bantuan logistik (Banlog) ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Jepara terhadap warganya. Terutama yang terdampak PPKM.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak PPKM. Karena sudah menjadi tugas Pemerintah untuk membantu warganya,” kata Dian Kristiandi.

Andi sapaan akrabnya menghimbau kepada penerima bantuan tersebut ikut menyukseskan program vaksinasi. Tujuannya agar herd imunity warga Jepara terbentuk. Sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah. Tidak hanya di daratan, tapi kepulauan Karimunjawa juga berhak mendapat prioritas.

“Selain Banlog, kami harap semua masyarakat jepara sudah tervaksinasi, termasuk Karimunjawa,” tutur Andi.

Sementara itu Kepala Dinsospermasdes Edy Marwoto saat diwawancarai membenarkan soal Banlog tersebut. Menurutnya, bantuan15 ton beras tersebut akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Jepara. Khusus Karimunjawa dialokasikan 5 ton.

“Untuk warga Karimunjawa kita alokasikan 5 ton. Hari ini kita kirim lewat KMP Siginjai. Kalau sudah sampai di Karimunjawa langsung kita distribusikan,” ungkapnya.

Salain banlog, warga Karimunjawa juga mendapat vaksinasi dari TNI Angkatan Laut. Rencananya vaksinasi untuk warga Karimunjawa akan dilaksanakan Sabtu (14/8/2021).

 

Penulis: S Budi Santoso
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...