Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kunjungi Blora, Pangdam Apresiasi Penanganan Covid-19 di Blora

Bupati Blora Arief Rohman saat menyambut kedatangan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudyanto. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudyanto mengapresiasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora. Apresiasi itu disampaikan saat dirinya beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD IV meninjau pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten Blora.

Mayjen TNI Rudyanto berpesan agar jajaran Forkopimda Kabupaten Blora selalu menjaga kekompakan dan sinergitas dalam penanganan Covid-19.

“Terimakasih Pak Bupati dan jajaran Forkopimda atas kerja kerasnya menekan angka persebaran Covid-19 di Kabupaten Blora ini. Pesan saya jangan lengah tetap waspada tetap jaga kekompakan serta sinergitas. Karena pandemi ini belum berakhir,” pesan Pangdam.

Di kesempatan itu, Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan update terkini penanganan Covid19 di wilayah Kabupaten yang dipimpinnya. Arief Rohman menyebut Kabupaten Blora saati ini sudah turun menjadi zona oranye. Keterisian bed (BOR) rumah sakit juga turun di kisaran 20 persen.

“Ijin melaporkan, untuk perkembangan terkini penanganan Covid19 saat ini sudah turun menjadi zona oranye, BOR rumah sakit sudah berkisar 20 persen,” papar Bupati, Jumat (13/08/2021).

Lebih lanjut, Arief Rohman mengatakan persebaran Covid-19 di Kabupaten Blora bisa dikendalikan berkat serbuan vaksin. Pemerintah Kabupaten Blora bersinergi dengan Kodim dan Polres setempat dalam pelaksanaan itu.

“Untuk vaksinasi, kami telah bersinergi bahu membahu meningkatkan serbuan vaksinasi dengan Kodim dan Polres. Yang terbaru vaksinasi anak – anak usia diatas 12 tahun dengan memdatangi sekolah – sekolah. Kami terus bersinergi untuk penurunan angka Covid-19 dan vaksinasi ini,” pungkasnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...