Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ganjar, Prabowo, dan Anies Masuk Tiga Besar Elektabilitas Tertinggi

Gubernur Ganjar Pranowo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Tiga tokoh, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto memiliki tingkat elektabilitas calon presiden atau Capres 2024 tertinggi menurut survey yang dilakukan Charta Politika.

Dilansir Liputan6.com, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menduduki posisi teratas, yakni 20,6 persen. Posisinya diikuti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (17,8 persen) dan Ketua Umum Partai Gerindra dan juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (17,5 persen).

Nama-nama lain berada di bawah 10 persen, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (7,7 persen), Gubernur Jawa Barat (7,2 persen) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (4,2 persen).

Kemudian, Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapatkan (3,6 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (1,8 persen), Ketua DPR RI Puan Maharani (1,4 persen) dan Menko Perekonomian Arilangga Hartarto hanya 1,0 persen.

“Banyaknya jumlah atribut dalam bentuk baliho maupun di media sosial belum menarik mina masyarakat dan meningkatkan elektabilitas,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.

Menanggapi hasil survei itu, Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan PDI Perjuangan belum memutuskan calon persiden untuk pemilihan yang akan datang. Saat ini PDI Perjuangan fokus pada persoalan Pandemi Covid-19.

“Pdi perjuangan belum memutuskan siapapun untuk pemilihan yang akan datang. Saya minta supaya semua fokus pada persoalan mengatasi pandemi Covid-19,” katanya

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Liputan6.com

Comments
Loading...