Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

ATM Mandiri Indomaret Sekaran Magelang Dibobol Maling, Uang 450 Juta Raib

Lokasi ATM Bank Mandiri Dibobol Pencuri di Magelang. (Detik.com)

MURIANEWS, Magelang – Maling yang diduga spesialis Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali beraksi di Kabupaten Magelang. Kali ini, komplotan maling tersebut berhasil menggasak uang tunai Rp 450 juta dari ATM Bank Mandiri di sebuah Indomaret di Jalan Sarwo Edi Wibowo, Sekaran,Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan.

Kasat Reskrim Polres Magelang AKP M Alfan mengatakan, aksi pembobolan ATM tersebut diketahui sekitar pukul 05.30 WIB. Hal itu setelah salah satu karyawan Indomaret bernama Rifki Anggit (25) melaporkan kejadian tersebut ke petugas.

“Jadi sekitar pukul 05.30, kami mendapat laporan dari salah satu karyawan Indomaret yang masuk bahwa diduga ada pencurian mesin ATM di dalam Indomaret ini,” kata Alfan di lokasi kejadian seperti dikutip Detik.com, Jumat (13/8/2021).

Dari laporan tersebut, petugas bersama tim Inafis langsung menuju lokasi. Setelah diperiksa ternyata ATM yang berada di dalam Indomaret tersebut sudah kosong.

“Informasi dari pihak bank, terdapat uang sekitar Rp 470 juta di saat kejadian,” ujar Alfan.

Sementara itu, karyawan minimarket Rifki Anggit (25) mengakui baru mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 05.30 WIB saat hendak membuka toko. Saat kejadian, rolling door minimarket tersebut juga masih tertutup rapat.

“Saya jam 05.30WIB, sampai sini. Awalnya mau persiapan buka seperti biasa. Tapi begitu masuk saya mencium bau kabel gosong,” katanya.

Ia kemudian melihat barang yang ada di etalase seperti susu jatuh. Saat itu, terus keluar menyalakan lampu.

“Setelah menyalakan lampu, saya lihat ATM sudah berantakan, atasnya berantakan. Cuma ada gas, alat gas itu sama apa nggak tahu. Itu kayak mboyoh (meleleh),” ujarnya.

Hingga siang ini, sejumlah personel Polres Magelang masih terlihat di lokasi. Petugas dari INAFIS Polres Magelang juga masih melakukan olah TKP.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...