Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polda Jateng Rombak Jajaran, Empat Kapolres Diganti Termasuk Pekalongan

Proses sertijab pejabat di Polda Jateng dipimpin langsung Kapolda, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda Jateng dengan protokol kesehatan, Kamis (12/8/2021). (Humas Polda Jateng)

MURIANEWS, Semarang – Polda Jawa Tengah melakukan perombakan di jajaran Polda Jateng. Total ada tujuh pejabat yang diganti. Empat di antaranya adalah kapolres.

Keempat Kapolres tersebut yakni Kapolres Pekalongan yang semula dijabat AKBP Darno akan digantikan AKBP Arief Fajar dan Kapolres Purworejo yang semula dijabat AKBP Rizal Marito, kini dijabat AKBP Fahrurozi.

Kemudian, Kapolres Tegal Kota yang semula diisi AKBP Rita Wulandari Wibowo kini diisi mantan Kapolres Salatiga yakni AKBP Rahmad Hidayat. Sedangkan Kapolres Salatiga yang ditinggalkan diisi oleh AKBP Indra Mariana.

Sementara untuk tiga  jabatan utama Polda Jateng yang dirombak, ada Karorena, Dirreskrimum, dan Kabid TIK. Untuk Karorena akan dipimpin oleh Kombes Pol Handoyo, Dirreskrimum Polda Jateng dijabat Kombes Pol Djuhani Raharjo Putro dan Kabid TIK Polda Jateng dijabat AKBP Alfian Nur Rizal.

Proses serah terima jabatan (sertijab) tersebut dipimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda Jateng dengan protokol kesehatan, Kamis (12/8/2021).

Kapolda Jateng berpesan, kepada Pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan TNI dalam mengatasi pendemi Covid-19 di wilayahnya.

“Untuk pejabat yang baru serah terima, saya tegaskan agar tidak ada acara pisah sambut yang bisa menyebabkan kerumunan. Segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan Forkopimda dalam mengatasi pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing, ” imbuhnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...