Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kunjungi Panti ODGJ di Tengah Penyidikan KPK, Bupati Banjarnegara: Mari Berbuat yang Terbaik

Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budi Sarwono saat mengajak sarapan bersama di Panti Sosial, Kamis (12/8/2022) [humas pemkab Banjarnegara]
MURIANEWS, Banjarnegara – Bupati Banjarnegara Budi Sarwono kembali melakukan aksi sosial dengan mengunjungi panti Sosial Pamardi Raharjo, Pucang, Banjarnegara, Kamis (12/8/2021).

Di panti yang berisi Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) itu Bupati Budi Sarwono bahkan menyempatkan diri sarapan bareng dengan penghuni panti.

Padahal, saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan penyelidikan dugaan korupsi pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.

Dikutip Suara.com, Budhi Sarwono tanpa canggung mengajak warga panti makan bersama dengan lauk favorit warga panti yaitu daging sapi, telor balado bulat, dan oseng tempe pedas. Tak ketinggalan krupuk juga susu sebagai pelengkap.

“Enak nggak makannya?” tanya Budhi kepada warga panti di sekeliling, yang disahut “enak” bersama sama.

Baca: KPK Bawa Dua Koper Hitam Usai Geledah Kantor dan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara

Usai sarapan, Bupati ngobrol dengan warga panti dan minta didoakan agar selalu sehat sehingga bisa berbuat lebih untuk masyarakat.

“Seperti di sini, energinya baik, menambah imun. Mari kita berbuat yang terbaik saja, jangan buang-buang waktu dan energi,” imbuhnya.

Panti Pamardi Raharjo menempati lahan seluas 2.508 meter persegi. Panti tersebut menampung 50 orang peyandang ODGJ maupun PMKS.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sering menengok, mengajak sarapan dan membantu sarana. Ini semua membantu kesejahteraan warga binaan atau penerima manfaat,” kata kepala panti, Isriadi Widodo.

Yanto, salah satu warga panti, mengaku senang dengan kegiatan sarapan pagi bersama. Dirinya dan teman-teman bisa berdekatan dan ngobrol langsung dengan bupati mereka.

Baca: Kantor dan Rumdinnya Digeledah KPK, Bupati Banjarnegara Malah Ikut Pembagian Bantuan JPS ke Warga

“Rasanya enak sekali makan bersama, kami makan dengan akrab, jadi saling kenal. Apalagi ditemani Pak Bupati, jadi tambah lahap,” katanya debfan lugu.

Diberitakan sebelumnya, KPK berhasil menyita sejumlah barang bukti dari penggeledahan di dua lokasi Banjarnegara, Jawa Tengah pada Senin (9/8/2021) kemarin.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut penggeledahan dilakukan di Kantor Dinas PUPR Pemda Banjarnegara dan Kantor PT. BR yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara.

Baca: Dijaga Polisi Bersenjata, Giliran Kantor Bupati Banjarnegara Digeledah KPK

“Ditemukan antara lain berbagai dokumen dan barang elektronik yang diduga terkait dengan perkara,” ucap Ali Fikri, Selasa (10/8/2021).

Sebelumnya, Ali mengatakan lembaganya belum dapat menjelaskan detail kasus maupun pihak-pihak siapa saja yang akan ditetapkan tersangka.

Selain Dinas PUPR dan PT Bumi Rejo sekaligus kediaman Bupati Banjarnegara , KPK juga lakukan pemeriksaan di Kantor Dinas dan Rumah Dinas Bupati Banjarnegara, Selasa (10/8/2021) lalu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...