Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Viral Video Kekerasan Pelajar Kendal saat Kelulusan, Kadisdikbud: Miris Lihatnya

Potongan video kekerasan pelajar yang melakukan konvoi dan mengeroyok sesama pelajar di sebuah SPBU di wilayah Weleri. (Ayosemarang.com)

MURIANEWS, Kendal – Dunia Pendidikan kembali dicoreng dengan aksi kekerasan yang diduga dilakukan pelajar di Kendal. Hal ini seiring dengan beredar luasnya video berdurasi 1 menit 15 detik yang memperlihatkan aksi konvoi kelulusan dengan menutup akses jalan Lingkar Weleri Pantura Kendal.

Selain menutup akses jalan, video tersebut juga memperlihatkan kekerasan tawuran pelajar yang terekam CCTV. Video itu pun kian viral setelah beredar luas di jejaring media sosial dan grup WhatsApp (WA) di Kendal sepekan terakhir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf mengaku miris dan kecewa melihat kekerasan pelajar tersebut.

“Saya resah dan miris setelah melihat video kekerasan pelajar tersebut. Sungguh tidak mencerminkan seorang pelajar, ini ironi bagi dunia pendidikan,” katanya seperti dikutip Ayosemarang.com, Kamis (12/8/2021).

Ia menyayangkan aksi konvoi pelajar setelah pengumuman kelulusan beberapa bulan lalu yang seharusnya tidak dilakukan dengan cara seperti itu.

“SMK dan SMA ini kan di bawah langsung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah tapi seharusnya setelah pengumuman kelulusan tidak melakukan hal seperti itu. Cara atau aksi mereka sudah nggak benar,” imbuhnya.

Menindaklanjuti video viral aksi pelajar tersebut, Wahyu akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah hari ini juga.

“Hari ini juga saya akan langsung kontak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah untuk menyikapi kejadian ini. Sangat memalukan bagi dunia pendidikan khusus kabupaten Kendal,” terangnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Ayosemarang.com

Comments
Loading...