Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kabur, Truk Penyebab Kecelakaan Ketua MUI Diburu Polisi

Kendaraan Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Salatiga Jawa Tengah Kecelakaan. (Republika.co.id/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Kecelakaan yang menimpa Ketua Umum  Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar di Tol Semarang-Solo ternyata disebabkan truk yang tiba-tiba mengerem mendadak usai menyalip mobil Rois Aam PBNU tersebut.

Saat ini petugas pun tengah memburu truk tersebut. Pasalnya, usai kecelakaan tersebut truk yang tak diketahui identitasnya itu langsung kabur.

Baca: Kronologi Kecelakaan Ketua MUI: Tabrak Truk yang Ngerem Mendadak

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di jalan tol Semarang-Solo KM 462.800. Tepatnya di Dusun Beji, Desa Beji, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

“Hal ini sesuai dengan laporan dari Polres Salatiga. Untuk kejadiannya juga terjadi pukul 06.15 WIB pagi tadi,” katanya seperti dikutip Detik.com, Kamis (11/8/2021).

Iqbal menjelaskan, musibah kecelakaan tersebut berawal saat mobil Vellfire bernopol S 1447 NT yang ditumpangi KH Miftach bersama pengemudinya Indra Maulana, melaju lalu disalip oleh truk dari arah belakang.

Baca: Ketua MUI KH Miftachul Akhyar Kecelakaan di Tol Semarang-Salatiga

Truk boks dengan nopol tidak dikenal itu mendahului kendaraan Toyota Vellfire S 1447 NT. Saat mendahului, truk tersebut langsung kembali ke lajur kiri kemudian mengerem mendadak.

“Karena jarak dekat dan tidak dapat menghindar, kemudian Toyota Vellfire menabrak bagian belakang truk boks. Tapi truk boks tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian,” ungkapnya.

Akibatnya, selain kerusakan kendaraan, dua orang yang berada di dalam mobil juga mengalami luka dan sempat dirawat di RSUD Salatiga.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...