Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antusiasme Tinggi Remaja Kudus Ikuti Vaksinasi yang Digelar Sukun dan Kodim

Proses skrining vaksinasi kompleks Sukun Group, Kamis (12/8/2021). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus –  Sukun Group melalui Klinik Pratama Sukun Group (KPSG) bekerja sama dengan Kodim 0722/Kudus menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kota Kretek, Kamis (12/8/2021). Sasarannya kategori remaja berusia 12 hingga 17 tahun sebanyak seribu orang.

Pelaksanaannya sendiri, dilakukan di halaman Sukuntex, Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, mulai pukul 08.00 WIB pagi.

Meski demikian, peserta vaksin sudah mulai mendatangi lokasi sejak pagi hari sebelum dibukanya registrasi vaksinasi. Mereka, antre secara tertib dengan tetap mengedepankan sederet protokol kesehatan.

Pihak Satgas Covid-19 Sukun Group dibantu dengan TNI-Polri pun cekatan dalam mengatur antrean sehingga bisa meminimalisir kerumunan.

“Kami membuka sebanyak seribu dosis dan animonya sangat tinggi, hingga siang ini mungkin sudah ada seribu pendaftar,” kata  Kepala KPSG Sunaryo Gana di sela vaksinasi remaja.

Melihat tingginya animo tersebut, pihaknya pun berharap Kodim 0722/Kudus maupun Pemerintah Kabupaten Kudus bisa kembali mendropping kembali vaksin ke KPSG. Untuk kemudian kembali dilakukan vaksinasi pada remaja.

Dengan begitu, kekebalan komunal di masyarakat Kudus bisa semakin terbentuk. Serta bisa menjadi pertimbangan pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan pelaksanaan sekolah tatap muka.

“Besar harapan kami untuk bisa didropping kembali, sehingga vaksinasi untuk remaja ini bisa terus diimplementasikan, ketika mereka (remaja) telah divaksin bisa saja dilakukan sekolah tatap muka, kasihan mereka sudah satu setengah tahun belajar online,” jelas dia.

Hingga saat ini sendiri, Sukun Group melalui KPSG telah menyuntikkan sekitar 17 ribu dosis vaksin Covid-19 bagi warga Kudus. Yang terdiri dari lansia, masyarakat umum, hingga remaja.

Sukun sendiri, telah menyatakan sikap untuk siap menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang tengah terjadi di Kota Kretek.

Selama masa pandemi, Sukun terbilang cukup getol dalam membantu pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. Baik di awal pandemi tahun lalu, sampai saat ini. Mulai dari penyuplaian Alat pelindung diri (APD) seperti masker medis, hazmat, hingga masker N95 yang saat itu terbilang langka.

Sukun  juga turut membantu pemenuhan kebutuhan reagen kit untuk pengetesan pasien-pasien Covid-19 yang berjalan akhir tahun lalu. Serta menyempurnakan Laboratorium Biomolekuler RSUD Loekmono Hadi Kudus.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...