Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hari Ini Persiku Kudus Memulai Seleksi Pemain, Game 7 Vs 7 Jadi Salah Satu Acuan

Pemain Persiku berlatih di Stadion Wergu Wetan Kudus tahun lalu.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Seleksi Persiku Kudus digelar mulai hari ini, Kamis (11/8/2021) pukul 15.00 di Stadion Wergu Wetan Kudus. Salah satu mekanisme seleksinya dilakukan dengan menggunakan game tujuh lawan tujuh.

Mekanisme seleksi tujuh lawan tujuh itu akan digelar setengah lapangan. Sisi lapangan sebelah utara diisi tujuh lawan tujuh, kemudian sisi lapangan sebelah selatan juga diisi tujuh lawan tujuh.

Bidang Teknik Persiku Arif Budianto menyebut, sistem seleksi tujuh lawan tujuh itu dipilih sebagai salah satu bagian mekanisme seleksi dengan beberapa alasan. Diantaranya adalah untuk mengetahui potensi dari tiap-tiap pemain.

“Seleksinya dibuat tujuh lawan tujuh itu supaya kemampuan pemain terlihat. Kalau pakai sistem sebelas lawan sebelas ada pemain yang tidak dapat bola jadi tidak terlihat kemampuannya,” katanya, Rabu (11/8/2021).

Secara teknis, dalam satu lapangan full nantinya ada 28 pemain yang turun ikut seleksi. Yakni tujuh lawan tujuh, ditambah tujuh lawan tujuh. Game tujuh lawan tujuh akan dilakukan dengan menggunakan separuh lapangan,

Sampai awal pekan lalu, sudah ada 113 pemain yang mendaftar secara online. Sedangkan pendaftar offline ada 15 pemain. Total ada 128 pemain dengan 40 di antaranya merupakan pemain lokal Kudus.

Selain menggunakan sistem seleksi tujuh melawan tujuh, Arif Budianto menyampaikan akan menggunakan sistem pengelompokan sesuai posisi pemain. Tujuannya untuk mencari posisi pemain yang benar-benar potensial.

“Untuk mencari posisi yang dibutuhkan, semalam kami sudah meeting dengan tim pelatih supaya menyeleksi juga dengan sistem sesuai posisi masing-masing. Kiper dengan kiper, bek dengan bek, dan seterusnya,” terangnya.

Seleksi pemain nantinya bakal dilangsungkan hingga Senin (16/8/2021) pekan depan. Hari ini, proses seleksi pemain Persiku Besok akan diawali dengan melakukan swab antigen pemain dimulai pukul 13.00 WIB. Sementara penjaringan seleksi di lapangan dimulai pukul 15.00 WIB.

“Untuk besok seleksi dilaksanakan sore saja,” ujarnya.

Untuk seterusnya, seleksi yang akan dilakukan pada pagi dan sore hari, kecuali hari Minggu (15/8/2021) yang hanya akan digelar pada pagi saja. Sedangkan untuk Senin (16/8/2021) akan dilakukan pada pagi dan sore hari juga.

“Harapan saya pemain yang datang banyak. Sehingga kami memiliki banyak opsi,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...