Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lionel Messi Memulai di PSG Dengan Jersey Nomor 30

Lionel Messi memulai debut di PSG dengan nomor 30. (twitter.com/serambinews)

MURIANEWS, Paris- Megabintang sepak bola Lionel Messi sudah berada di Paris untuk segera menikmati musim pertamanya bersama PSG. Pemain yang baru saja meninggalkan Barcelona ini sudah memastikan akan mengenakan nomor 30 di PSG.

Meski sahabatnya, Neymar Jr sudah menawarkannya untuk mengenakan nomor 10 yang sudah lama dipakainya, Messi menolaknya. Lionel Messi juga ditawari nomor 19, yang pernah juga dipakainya di Barcelona, namun juga menolak.

Secara tak terduga, pemain ini akhirnya menjatuhkan pilihan untuk mengenakan nomor 30 di PSG. Nomor ini merupakan nomor yang pertama kali dipakai Lionel Messi saat menjalani debut bersama Tim Utama Barcelona.

Bagi Messi, nomor 30 tampaknya lebih tepat digunakannya, setelah bertahun-tahun identic dengan nomor 10 di Barcelona. Bisa jadi si pemain ingin segera melupakan masa-masa indahnya di Barcelona.

Selain itu, Nomor 30 adalah nomor yang dikenakannya pertama kali di Barcelona, sebelum kemudian berganti dengan nomor 19. Karena dirinya memulai sesuatu yang baru, akhirnya dirinya memilih untuk memakai nomor 30, sama persis ketika dirinya pertama kali terjun di kancan sepak bola Eropa.

Setelah menandatangani kontrak bersama PSG, peraih enam kali penghargaan Ballon d’Or ini menyatakan sudah tidak sabar lagi untuk bermain di Paris. Messi juga menyatakan dirinya sangat bersemangat kali ini.

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub, sesuai dengan ambisi sepak bola saya,” ujarnya saat resmi mengenakan seragam PSG.

“Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes,” tambahnya.

Sementara itu Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, menyatakan sangat senang jika akhirnya bisa mendapatkan Lionel Messi.

“Saya senang Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya ke Paris. Pemain ini menurutnya telah menunjukan diri untuk tetap terus bersaing di level tertinggi.

“Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan trofi, dan tentu saja ambisi kami sebagai klub adalah melakukan hal yang sama,” kata Nasser Al-Khelaifi.

“Masuknya Leo ke skuad kelas dunia milik kami, melanjutkan jendela transfer yang sangat strategis dan sukses untuk klub. Dipimpin oleh pelatih kami yang luar biasa dan stafnya, saya menantikan tim ini membuat sejarah bersama untuk para penggemar kami di seluruh dunia,” tambahnya.

“Kedatangan Messi semakin memperkuat skuad PSG yang telah menyambut sejumlah nama besar musim panas ini,” tegas Nasser lagi.

PSG dalam transfer musim panas ini merupakan satu-satunya tim yang sangat sukses. Mereka mendapatkan pemain-pemain top, dimulai dari Sergio Ramos, Donarumma, Georgini Wijnaldum dan Lionel Messi. Semuanya mereka dapatkan dengan cuma-Cuma.

Ambisi mereka untuk bisa memenangkan Liga Champions Eropa, nampaknya akan semakin mungkin bisa diwujudkan. Bergabungnya Lionel Messi menjadi salah satu harapan besar bagi mereka.

Penulis: Budi erje
Editora: Budi erje
Sumber: Mirror

Comments
Loading...