Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kompetisi Tidak Jelas, Dragan Djukanovic Cabut Dari PSIS Semarang

PSIS Semarang ditinggalkan Dragan Djukanovic. (PSIS.co.id)

MURIANEWS, Kudus- PSIS Semarang menghadapi masalah cukup pelik menyusul keputusan pelatihnya Dragan Djukanovic yang memutuskan mundur dari jabatannya. Pelatih asal Montenegro itu memutuskan meninggalkan PSIS setelah mengetahui adanya penundaan kompetisi Liga 1.

PSIS Semarang secara resmi merilis informasi mundurnya Dragan Selasa (10/8/2021). Ketidakjelasan mengenai pelaksanaan Kompetisi Liga 1 yang akan diikuti PSIS Semarang, menjadi alasan Dragan memilih cabut dari PSIS.

Pada awalnya, PT LIB menyatakan Liga 1 akan digelar pada 20 Agustus 2021. Namun pada perkembangan terakhir kembali terjadi penundaan, setelah Menpora mengumumkannya.

“Mulai hari ini coach Dragan sudah tidak bersama PSIS. Beliau memilih mengundurkan diri karena ketidakjelasan kompetisi di sini yang berlarut-larut,” ungkap CEO PSIS, Yoyok Sukawi, di laman resmi PSIS Semarang, Selasa (10/8/2021).

PSIS Semarang sendiri dalam hal ini menyatakan menghormati keputusan dari Dragan Djukanovic. Selanjutnya PSIS juga berharap kariernya bisa berlangsung lebih baik di klub yang baru.

“Kami menghormati itu dan selalu mendoakan coach Dragan selalu sukses ke depannya,” tambah Yoyok Sukawi yang juga salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Dengan mundurnya Dragan Djukanovic, PSIS Semarang selanjutnya menunjuk Imran Nahumarury sebagai pelatih kepala sementara waktu. Sejak kedatangan Dragan, Imran Nahumarury selama ini menempati posisi sebagai Direktur Tehnik PSIS Semarang.

Sebelumnya, sebelum Dragan datang ke Semarang, Imran adalah pelatih PSIS Semarang yang turun di turnamen Piala Menpora 2021. Saat itu, mantan pemain Tim Nasional Indonesia itu memegang tim dalam persiapan dan awal-awal turnamen Piala Menpora digelar.

Sebagai pelatih kepala sementara, Imran kemungkinan tidak bisa berada di posisi itu secara permanen. PSIS Semarang akan segera mencari pelatih baru untuk menggantikan Dragan yang memilih meninggalkan PSIS Semarang.

“Sementara tim dipimpin coach Imran. Nanti kami segera cari pengganti yang sepadan dengan coach Dragan. Mohon doanya dulur-dulur semua semoga dilancarkan,” tutup Yoyok.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSIS.co.id

Comments
Loading...