Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nekat Beroperasi Saat PPKM, Dua Tempat Karaoke di Pati Digerebek Polisi

Pemandu karaoke yang terjaring razia didata oleh petugas. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Petugas kepolisian menggerebek dua tempat karaoke di wilayah Kecamatan Margorejo, Pati. Dua tempat karaoke ini digerebek lantaran nekat beroperasi selama PPKM level 3, Senin (9/8/2021) malam tadi.

Dua tempat karaoke tersebut adalah nathalia dan Mars. Kasat Sabhara Polres Pati AKP Daffid Paradhi mengatakan, kedua tempat karaoke itu setelah dilakukan penyelidikan rupanya telah melanggar PPKM level 3. Keduanya nekat beroperasi. Padahal, selama PPKM Level 3, semua tempat karaoke wajib ditutup.

“Karena melanggar aturan, maka kedua tempat karaoke itu kami tindak tegas. Pada saat operasi, rupanya dua karaoke itu juga ramai pengunjung,” katanya, Selasa (10/8/2021).

Dalam operasi tersebut, setidaknya ada 26 orang pengunjung yang terjaring razia. Rinciannya, 21 orang terjaring di tempat karaoke Natalia dan lima orang terjaring di tempat karaoke Mars.

Mereka semua kemudian dibawa ke Satmapta untuk selanjutnya diserahkan kepada Satpol PP setempat.

“Untuk pemberian sanksi, kami serahkan kepada Satpol PP selaku penegak perda. Mereka juga kami lakukan swab antigen,” ujarnya.

Untuk sanksi yang diberikan, kedua pengusaha tempat karaoke telah dikenakan sanksi denda sebesar Rp 1 Juta. Kemudian untuk karyawan, pemandu karaoke, dan pengunjung masing-masing dikenakan denda Rp 100 ribu.

“Total akumulasi denda dari operasi tersebut sebanyak Rp 4,8 juta. Kami harap ini bisa menjadi perhatian bersama. Untuk tempat karaoke, saat ini sudah dilakukan pemutusan sambungan listrik agar tidak beroperasi,” jelasnya.

Selain itu, petugas juga mengamankan 13 unit sepeda motor lantaran tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi. Kemudian menyita 56 botol miras dari berbagai merek.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...