Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

500 Pemandu Karaoke Sarirejo Salatiga Divaksin

Para pemandu karaoke Sarirejo, Salatiga disuntik vaksin, Selasa (10/8/2021). (RMOLJateng.com)

MURIANEWS, Salatiga – Sebanyak 500-an operator dan Pemandu Karaoke (PK) di kawasan karaoke Sarirejo, Kecamatan Sodirejo, melakukan vaksinasi Covid-19 di Balai Pertemuan desa setempat, Selasa (10/8/2021).

Ketua RW IX Sarirejo, Salatiga Andy menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Apalagi, jumlah para pekerja hiburan malam terbesar di Salatiga itu jumlahnya ratusan.

“Sejauh ini LC (lady companion atau pemandu karaoke) rata-rata memang bukan berKTP Salatiga. Namun karena berdasarkan peguyuban maka semua bisa ikut vaksin,” ungkap Andy seperti dikutip RMOLJateng.com.

Andy menjelaskan, untuk saat ini memang kegiatan vaksinasi belun bisa memenuhi kuorum warga di RW IX Sarirejo. Namun dengan upaya yang dibantu Korem 073 Makutarama serta Kodim 0714 Salatiga, diharapkannya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di kawasan hiburan malam terbesar di Salatiga itu bisa terwujud dan memenuhi ‘hard immunity’.

“Saat ini, sudah 80 persen sudah divaksin. Dan sebagian lagi warga di RW IX telah mengikuti vaksin yang diadakan Dinas Kesehatan Kota serta Puskemas Salatiga,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Paguyuban Karaoke Sarirejo Martono. Saat para pemandu karaoke dan operator telah divaksin, tidak ada lagi rasa waswas dan kekhawatiran saat pusat Karaoke terbesar Sarirejo Salatiga mendapatkan izin beroperasi kembali.

“Karena pekerja karaoke banyak bersinggungan dengan orang luar, setelah divaksin diharapkan tidak ada kekhawatiran berlebihan namun tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19,” tandas Martono.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOLJateng.com

Comments
Loading...