Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

817 Pelamar CPNS Jepara Tak Memenuhi Syarat, Masa Sanggah Tinggal Sehari

Ilustrasi (asn.id)

MURIANEWS, Jepara – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memasuki masa sanggah. Pemerintah membatasi masa sanggah itu sampai Sabtu (7/8/2021).

Kepala bidang (Kabid) Perencanaan dan Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara, Sri Dana Pinanti, sudah mengumumkan ada 5.438 pelamar CPNS tiga hari lalu. Namun dari jumlah itu, ada 817 pelamar yang dinyatakan tidak lolos lantaran tak memenuhi syarat administrasi.

Mereka yang dinyatakan tidak memenuhi syarat diberi kesempatan untuk melakukan sanggah.

“Hingga hari ini sudah ada 200 pelamar yang mengajukan sanggahan. Masa sanggahnya 3X24 jam dari pengumuman. Terakhir besok pukul 16.00 WIB,” ujar Sri Dana, Jumat (6/8/2021).

Pihaknya menjelaskan, sanggahan tersebut bukanlah untuk memperbaiki data yang tak memenuhi syarat. Melainkan sanggahan atas alasan tidak terpenuhinya syarat yang disampaikan oleh panitia seleksi CPNS.

”Banyak yang salah paham mengenai sanggahan. Dikira perbaikan data,” ujarnya.

Sri Dana menambahkan, setelah masa sanggah, panitia seleksi akan meneliti kembali data yang masuk. Kemudian akan diumumkan pada Minggu (15/8/2021).

Pada saat yang sama, peserta langsung bisa mencetak kartu ujian sesuai dengan lokasi pilihan yang ada.

“Lokasi utama ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Kabupaten Jepara di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS),” terangnya.

Pihaknya juga menambahkan, tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Jepara hanya membuka 322 formasi CPNS untuk nonguru. Adapaun formasi khusus guru ada di seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 1.876 formasi. Khusus PPPK, pansel langsung ditangani oleh Kemenristekdibud.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...