Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Diduga Tersesat saat Mendaki ke Sendang Suroloyo, Tiga Pendaki Hilang di Gunung Ungaran

Ilustrasi. (Freepik)

MURIANEWS, Semarang – Sebanyak tiga orang pendaki Gunung Ungaran dilaporkan hilang sejak Kamis (5/8/2021) dini hari. Ketiga pendaki tersebut diduga tersesat hendak mendaki ke Sendang Suroloyo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan, tiga pendaki yang hilang tersebut berasal dari Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.

Dari informasi awal, ketiganya pendaki tersebut memang hendak ke Sendang Suroloyo dan naik dari Nyatnyono, Kamis sore.

“Jadi mereka mau ke Sendang itu, tujuannya bukan ke Puncak Gunung Ungaran dan naiknya dari Nyatnyono,” katanya seperti dikutip Tribunjateng.com, Jumat (6/8/2021)

Menurut Heru, rombongan dengan tujuan Sendang Suroloyo tersebut semula berjumlah enam orang. Tapi, setelah sampai tujuan tiga orang lainnya sudah turun dan saat ini ada di rumah.

Ia menambahkan, para pendaki yang masih hilang itu adalah Roni (38), Seto (50), dan seorang perempuan bernama Mindiyanah (37). Mereka, diduga tersesat dan sekarang petugas gabungan masih melakukan pencarian.

“Kemungkinan mereka tersesat saat berangkat atau saat pulang untuk turun. Pencarian melibatkan tim dari BPBD, relawan, dan juga Basarnas,” katanya

Adapun pendaki yang telah sampai ke rumah masing-masing antara lain Slamet (50), Nur (20), dan Dani (33).

Sebelumnya mereka dilaporkan berjalan dari arah Sendang Suroloyo ke Barat.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Tribunjateng.com

Comments
Loading...