Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wow! Ada Barongan Disuntik Vaksin Covid-19 di Grobogan

Warga berkostum barongan yang akan ikut vaksinasi sedang diperiksa petugas. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah petugas pelaksana kegiatan vaksinasi Merdeka Candi 2021 di Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan sempat dibikin kaget, Kamis (5/8/2021). Hal ini menyusul hadirnya seorang warga berkostum barongan ke lokasi vaksinasi yang ditempatkan di Balai Desa Karangrejo.

Belakangan warga berkostum barongan itu diketahui bernama Jamari, warga setempat. Pria berusia 45 tahun itu selama ini memang dikenal sebagai seniman barongan.

“Saya ke sini bukan dalam rangka memberikan hiburan. Namun, dalam rangka mengikuti vaksinasi Covid-19,” katanya.

Jamari sengaja datang ke lokasi vaksinasi menggunakan kostum barongan. Soalnya, selama pandemi, ia praktis tidak pernah lagi memakai kostum itu karena kegiatan pentas seni masih dibatasi di masa PPKM.

Kapolsek Grobogan Iptu Sunarto mengungkapkan, peserta yang hadir mengikuti vaksinasi sebanyak 307 orang. Sedangkan vaksin yang digunakan sebanyak 30 vial. Adapun pelaksanaan vaksinasi dilangsungkan dengan menerapkan prokes ketat dan menghindari kerumunan.

“Pada pelaksanaan kegiatan ini, Polsek Grobogan juga menampilkan SiPENA atau Polisi Peduli Corona dengan maksud menarik antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Tadi ada juga peserta yang datang memakai kostum reog barongan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari supaya terhindar dari penularan Covid-19. Sebab, sampai saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Masyarakat kami minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Laskanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...