Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi di Semarang, Kapolri Targetkan 150.000 Dosis per Hari

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi di Stadion Jatidiri, Semarang. (Polda Jateng)

MURIANEWS, Semarang – Vaksinasi Merdeka Candi secara serentak di gelar di seluruh jajaran Polres di wilayah Polda Jawa Tengah mulai Kamis, (5/8/2021) hari ini.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi di Stadion Jatidiri, Semarang.

Kapolri Listyo mengatakan, program vaksinasi tersebut merupakan langkah pemerintah untuk mengendalikan angka Covid-19. Hingga hari kemerdekaan 17 Agustus 2021, Kapolri menargetkan sudah ada 608.800 dosis vaksin yang disuntikkan.

“Ini, perhari targetnya 150.000 dosis. Ini penting, karena semua tahu angka Covid-19 masih sangat tinggi, ” katanya Kamis (5/8/2021).

Kapolri menyebut segala upaya telah dilakukan pemerintah untuk menekan angka Covid-19. Mulai PBB hingga PPKM Level. Namun, di sisi lain pertumbuhan ekonomi masyarakat, orientasi ekspor, kritikal, dan esesnsial tetap bisa berjalan dengan memenuhi protokol kesehatan.

“Strateginya bagaimana melakukan 3T (tracking, testing, treatment) yang maksimal. Langkah ini sedang ditingkatkan, ” tegasnya.

Kapolri akan mengupayakan penambaha dosis vaksin jika memang target yang dicanangkan di Jawa Tengah bisa terealisasi.  Terlebih, dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi ini melibatkan seluruh elemen, baik nakes, TNI-Polri, hingga pemerintah.

“Jadi.ini kami pantau, kalau targetnya bisa terpenuhi 150.000, maka vaksinnya kami upayakan untuk bisa ditambah lagi. Yang penting target harus terpenuhi, ” jelasnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, target yang harus dicapai untuk mencapai Herd Immunity yaitu vaksinasi 1 juta sehari seperti yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo. Selain itu, pelaksanaan 3T (tracking, testing, treatment) harus masih dilaksanakan.

“Ada juga target untuk menekan kemampuan reproduksi dari Covid-19 menjadi satu dalam waktu 14 hari. Dan apabila target itu bisa dicapai dan bertahan selama 15 hari makan akan tercapai herd immunity, ” imbuhnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...