Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pastikan Persediaan Vaksin Aman, Luhut: Stok Bulan Ini Ada 70 Juta

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kanan), dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat mendatangi SMAN 1 Surakarta, Kamis (5/8/2021) (ANTARA/Aris Wasita)

MURIANEWS, Solo — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan memastikan distribusi dan persediaan vaksin aman dan tidak ada masalah. Saat ini stok vaksin ada 70 juta dosis untuk Indonesia.

Hal tersebut Luhut sampaikan saat memantau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMAN 1 Solo, Kamis 5/8/2021)

“Stok kita 70 juta bulan ini. Jadi vaksinasinya [untuk daerah] enggak main 10.000, 20.000 gitu-gitu,” katanya didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi seperti dikutip Solopos.com, Kamis 5/8/2021).

Karena itu, ia meminta capaian percepatan vaksinasi bisa semakin meluas. Dengan begitu perlahan-lahan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bisa dilonggarkan.

Namun Luhut mengharuskan capaian vaksinasi sudah sesuai target. Selain itu, ia meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan persebaran Covid-19.

“Perlahan kita buka pelan-pelan tapi kita cermati betul supaya pedagang sudah bisa bergerak tapi harus sudah divaksin dan pakai masker serta jaga jarak,” tambah Luhut.

Selain persediaan vaksin, Luhut juga menargetkan vaksinasi Covid-19 di Solo bisa selesai pada bulan September 2021. Karena itu, ia berharap vaksinasi bisa mencapai 75 persen di akhir Agustus nanti.

“Kita mau bulan ini Solo sudah 75 persen (vaksinasi). Sekarang kan di Solo baru 69 persen,” tersangnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...